Wednesday, July 18, 2012

Kembali Ke Dokter

Ntah sudah berapa bulan aku minum obat, dan rasanya sudah bosan sekali harus mengkonsumsi obat terus. Ketika kupikir aku sudah lumayan sembuh, dan tidak ingin kembali ke dokter lagi, eh malah 2 hari berturut-turut kena serangan sesak napas hingga kepala pusing banget, rasanya mau jatuh terus. Akhirnya mau ga mau aku ke dokter lagi kemarin malam, soalnya udah ga tahan dengan sesak napas dan keleyengannya.

Dokter bilang, obatnya ga boleh putus sampe sembuh total, dan emang masih lama sembuhnya. Tapi kalo diliat kondisinya sudah mulai membaik, maka takaran obatnya juga mulai dikurangi, yang tadinya 2 kali sehari menjadi 1 kali sehari.  Tapi memang ga bisa berhenti total dulu, semuanya bertahap. Waktu aku tanya apakah aku boleh puasa, beliau bilang dijajal dulu, karena takutnya kondisiku bisa semakin parah kalo dipaksain puasa. Karena saat ini memang aku harus terus memamahbiak biar luka di lambungku segera menutup. Tapi tetap akan aku jajal, jika ditengah jalan rasanya sakit maka baru membatalkan puasa.

Gara-gara memamah biak ini timbanganku jadi naik, ya mau ga mau sih, wong disuruh ngunyah terus. Tapi sekarang lebih ke ngunyah pisang raja dari pada ngunyah biskuit. Setidaknya kalo buah-buahan ga bakalan bikin ndut. Aku ga suka kalo beratku berlebih, karena bawaannya jadi males dan ngantuk terus, udah gitu serba berat kalo diajak bergerak, ga gesit.

Saat ini setelah minum obat, sesak nafasku mulai berangsur menghilang, begitu juga dengan sakit kepalaku.  Padahal 2 hari kemarin rasanya benar-benar deh, ampe ga bisa mikir. Liat hape aja rasanya muter-muter nih mata, apalagi liat layar komputer, makin senut-senut rasanya.

Well, sekali lagi dapat obat untuk diminum selama sebulan, bosen juga neh...hehehe. Wis lah ga usah dipikir, toh semuanya butuh waktu. Percuma juga berkeluh kesah kalo memang jalannya belum sembuh ya belum sembuh aja. Semoga aja dokternya ga keburu cuti lebaran saat obatku habis, bisa-bisa mudikku berantakan ntar kalo ga bawa obat. Koq jadi kayak ngegele gini yak..? ..hehehe..

13 comments:

  1. ya Mbak, saya turut prihatin.
    tak ada yang bisa kami lakukan, kecuali turut berdoa. syafakallah wa sihatika. semua perlu waktu. pada waktunya nanti akan sembuh total. aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin..makasih mas :)
      jaga kesehatan ya?

      Delete
  2. Replies
    1. kena maag kronis..heheehe..

      http://lintasanpelangi.blogspot.com/2012/05/prosedur-endoskopi.html

      Delete
  3. Aduuh mbak Ay kudu tetep sabar dan smangat...kuat dan insyaallah lebaran nanti bisa mudik n jln2 lg. -aq lg di Jkt,tp ntr balik Bdg-

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih Ry.. heheehe

      oow lagi di jakarta toh..?
      jakartanya dimana?..
      lagi nganterin barang ya?
      TTDJ ya pulangnya :)

      Delete
    2. udah ikutin aja mba saran dokter'a dari pada mag'a kambuh kan repot loh mba,

      Delete
  4. sama-sama Mbak. sehat to sekarang?

    ReplyDelete
  5. aq punya tmn di fb non dia bkrja dibidang kesehatan coba ke web nya aja nich Penafsiran orang akan arti dari "cinta pertama" sangatlah bervariasi.
    www.synergyworldwide.com

    ReplyDelete
  6. http://www.facebook.com/l.php?u=http%3A%2F%2Fwww.synergyworldwide.com%2F&h=6AQGbaF1d

    ReplyDelete
  7. get well soon mba :D dibarengi senam dan makan teratur oke tuh mba hehe :D

    ReplyDelete