Monday, July 9, 2012

Mengerti Bumi

Berharap agar orang mengerti tentang diri kita itu sulit, apalagi berusaha untuk mengerti orang lain, itu lebih sulit lagi. Mudah bagi mereka yang mempunyai sifat easy going untuk tidak peduli dengan perasaan orang, tapi bagiku yang tingkat sensinya di atas rata-rata itu butuh kerja keras untuk mengerti kenapa seseorang bisa memperlakukan diriku seperti ini.

Seorang motivator terkenal berkata, belajarlah menikmati setiap kejadian sebagai proses kehidupan...benar yang dia bilang, tapi kadang setiap kejadian itu sangat menguras tenaga dan hatiku, termasuk air mataku. Walaupun sekarang sudah diusahakan untuk tidak mbrebes mili, tetap saja rasanya sesak di dada.

Mungkin seharusnya aku lebih bisa berlapang dada lagi. Meningkatkan kesabaranku sampai dibatas maksimalku. Hingga aku tidak perlu tertekan dengan semua kejadian yang mampir di setiap episode kehidupanku.

Bumi dimana tempatku berpijak, kenapa rasanya sulit sekali kupahami lika likunya ya..? Sudah berapa tahun aku di sini, tapi kenapa rasanya sulit sekali memahami arah tujuannya.

Ingin sekali rasanya memiliki bahu yang lebih kuat dari yang kumiliki saat ini, agar aku mampu menahan semua cobaanMu, ya Gusti..

Hmm...jam 3 dini hari malah ngelantur ga jelas...

Sudah hari senin lagi, waktu berputar terus tidak peduli aku tertinggal atau tidak.. hari senin kenapa ga semangat gini sih ya...hadeeuuhh..payah.. :)

6 comments:

  1. inget filosofi pohon jati "jati yang tumbuh di atas batu,kayunya akan seperti besi, namun jati yang tumbuh diatas lumpur, kayunya akan serapuh kayu randu" paham kan maksud saya? hehehe...


    intinya : cobaan akan membuat kita menjadi orang yang lebih baik dan tangguh

    ReplyDelete
    Replies
    1. he em..:)
      aku ingin seperti itu, menjadi lebih baik dan lebih tangguh..
      makasih ya, Andry..

      Delete
  2. bukan perjalanan yang minta diringankan, tapi memohon kaki ini kuat untuk menempuh apapun bentuk perjalanan. bravo mbak. kita kuat bersama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya mesti ganti pake besi kali ya kakinya biar kuat...hehehe..

      Delete
  3. itu di sebelah ada pager
    masa kurang kuat..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pagernya terlalu banyak rumput raw..
      mo megang jg takut ulet..

      Delete