Tuesday, July 3, 2012

Perpanjangan SIM

Pagi ini sekitar jam 9 am berangkat ke arah Kebon Nanas untuk memperpanjang SIM yang sudah habis masanya. Karena jalanan macet jam 10 lewat baru sampai lokasi, di sana tidak terlalu ramai. Mungkin karena sekarang ini banyak sekali pembuatan SIM Keliling hingga tidak harus datang ke Polres yang ditunjuk untuk memperpanjang SIM.

Saat masuk ruangan, di dekat pintu sudah di sapa dengan seorang polisi yang ramah dan menerangkan proses pembuatan SIM. Mudah sebenarnya, yang dibutuhkan :
- 3 fotocopy KTP
- 1 fotocopy SIM lama
- biaya asuransi sebesar Rp. 30.000,-
- biaya pemeriksaan kesehatan Rp. 20.000,-
- biaya PNBP di Bank BRI Sim A Rp. 80.000,- / SIM C Rp. 75.000,-

Udah itu saja yang dibutuhkan, dan tidak berapa lama aku pun dipanggil untuk foto. Hasil foto seperti yang terlihat di atas. Karena backgroundnya biru dan bajuku biru, makanya wajahku jadi samar gitu...hehehe. Sayangnya tanda tangan tidak terlihat jelas karena tidak diterangkan harus tanda-tangan dalam ukuran besar di pad nya. Dan juga sidik jari sama juga ga keliatan jelas alurnya, harusnya jika kelihatan hitam begini, petugasnya bisa langsung mengeditnya agar terlihat, bukan didiamkan saja. Gimana cara ngeceknya kalo cap jempolnya aja hitam semua gini yak..? harusnya semuanya mudah diedit kalo menggunakan komputer.

Oh well, pokoknya hari ini SIM ku udah diperpanjang. Oya, satu lagi, sekarang aku mendapatkan kartu asuransi untuk 5 tahun ke depan. Sebelum ini tidak pernah mendapatkan kartu asuransi walaupun tetap membayar biaya asuransinya.

Sebenarnya aku jarang nyetir, lebih sering jadi co-pilot aja, santai duduk di samping. Cuma kadang dibutuhkan juga kalo ada emergensi, karena kami cuma berdua di rumah, kalo aku ga bisa apa-apa bisa kerepotan sendiri. Lagian aku juga jarang naik mobil kalo di dalam kota, kalo pengen main bertemu teman lebih milih naik bus kota, mau macet pun ga stres, ditinggal tidur juga beres. Sayangnya aku ga punya SIM C ...soalnya belum lancar juga naik motornya, padahal gampang ya..? payah bener aku.. :-)

PS : fotoku culun banget ya..? coba kalo boleh nyengir kan lebih asik...hihihihihi :P


.....................................................
rawins wrote on Jul 3
bikin sim kok ke kebon..?
aysicemutz wrote on Jul 3
rawins said
bikin sim kok ke kebon..?
di hutan koq...tadi sempet liat ada anak kecil yang nyari cacing malah..
ohtrie wrote on Jul 3
Wowww....
sampai perpanjangan juga taa sim nyaahhh....???

Kapan adu pinaltinya Cemuttt...? :P
aysicemutz wrote on Jul 3
ohtrie said
Wowww....
sampai perpanjangan juga taa sim nyaahhh....???

Kapan adu pinaltinya Cemuttt...? :P
sesuuukkkkk....kekeekekeke...

*sambit kathok..!*
ohtrie wrote on Jul 3
sesuuukkkkk....kekeekekeke...

*sambit kathok..!*
Pungut kathoke Cemut pasang buat topian Rawins ahhh
aysicemutz wrote on Jul 3
Hahaha...najooongg...! Hehh, itu belom di cuciiiii...! :))
ohtrie wrote on Jul 3
Hahaha...najooongg...! Hehh, itu belom di cuciiiii...! :))
Biarinnn....
itu demennya Rawin malah kalo gak di cuci...

Katanya biar lebih cepet rambutnya jadi kriwil kriting :))
aysicemutz wrote on Jul 3
Wkwkwkwk, ntar mirip rambutnya Ncit dong :))

Sini ah, ra sido tak lempar..! Ntar kalo dibuat jimat ama dia bisa repwoottt....
aysicemutz wrote on Jul 3
Wkwkwkwk, ntar mirip rambutnya Ncit dong :))

Sini ah, ra sido tak lempar..! Ntar kalo dibuat jimat ama dia bisa repwoottt....
ohtrie wrote on Jul 3
Wkwkwkwk, ntar mirip rambutnya Ncit dong :))

Sini ah, ra sido tak lempar..! Ntar kalo dibuat jimat ama dia bisa repwoottt....
Hahahaa
Lah pan obsesinya mau nyamain si encittt, biar gak kliatan beda kalo itu anaknyaaa....

Nyohhhh...!!! Lemparin balik kathoknya Cemut #NutupHidup
aysicemutz wrote on Jul 3
ohtrie said
Hahahaa
Lah pan obsesinya mau nyamain si encittt, biar gak kliatan beda kalo itu anaknyaaa....

Nyohhhh...!!! Lemparin balik kathoknya Cemut #NutupHidup
kesian kathok-ku...bau wong mumet..!

*direndem 7 kali..*
rawins wrote on Jul 3
kenapa ga kompakan lagi memperpanjang sim..?
yang satu ke kebon nanas yang satu lagi ke ma erot...
aysicemutz wrote on Jul 3
rawins said
kenapa ga kompakan lagi memperpanjang sim..?
yang satu ke kebon nanas yang satu lagi ke ma erot...
yang atu lagi ma grogol..?
ohtrie wrote on Jul 3
turu sik ahhhh.....
Ndasku isih ngelu ra isa begadangan neh... migrennn
:(
aysicemutz wrote on Jul 3
ohtrie said
turu sik ahhhh.....
Ndasku isih ngelu ra isa begadangan neh... migrennn
:(
kesian.. met istirahat ya mas trie :-)
get well soon.. semoga besok wis mari...

nite nite..
rawins wrote on Jul 4
ada yang migren kesambet kancut..
aysicemutz wrote on Jul 4
rawins said
ada yang migren kesambet kancut..
lagi sih ditaro di kepala ...
rawins wrote on Jul 4
orang dia kalo nemu kopeah dijadiin pempers kok
aysicemutz wrote on Jul 4
rawins said
orang dia kalo nemu kopeah dijadiin pempers kok
seneng pake topi dari segala macam barang toh...kreatip lah..
sahabatry wrote on Jul 5
aq wis komen nang lapak sebelah

hehehhee
aysicemutz wrote on Jul 12
sahabatry said
aq wis komen nang lapak sebelah

hehehhee
suwuunnn...:D
c3w3xb14z4 wrote on Jul 12
Kok gak ada namanya
aysicemutz wrote on Jul 12
Kok gak ada namanya
takut dicariin debt collector..hihihi
c3w3xb14z4 wrote on Jul 12
Kok gak ada namanya

14 comments:

  1. wah sekarang ada kartu asuransi ya Mbak? surprise juga liatnya.

    kalo liat orang baru ngurus SIM pertama kali, saya suka ngeri. kaku banget aturannya. hanya "nyagak" sesaat pake kaki, dinyatakan gugur.

    fotonya bagus koq.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dulu aku bikin SIM pertama kali waktu SMA, dan ikutan bareng ama tempat belajar nyetir, SIM kolektor gitu.. jadi ga ada test drive segala..hehehe..

      fotonya agak jelas di sini karena aku terangin (edit) padahal gelap..:)

      Delete
  2. ituh nama sama alamatnya ilang kemana buk? :-P

    ReplyDelete
    Replies
    1. dimakan tikus...hihihihi..
      padahal ngeri didatengin debt collector...hahaha..

      Delete
  3. kalo disini perpanjangan sim bonus kancut gak..?

    ReplyDelete
  4. happy day jeung :-D
    http://pitzputz.wordpress.com/2012/07/04/selamat-berkurang-usia/

    ReplyDelete
    Replies
    1. matur tengkiuh sanget....
      udah ke sana...:D

      happy bday to u too dearest Pitz :)
      mwaaaaaaaaaaahhhh...

      Delete
  5. aku malah punya sim C doang, belum bisa nyetir... hahahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hah..? serius..?!..becanda nih...hihihihi

      Delete
  6. Knapa pake baju biru to mbak, kan mukanya jadi kayakl melayang...hehehhehhe

    Klo di JKT mang dapet kartu asuransi ya, otomatis gitu ?? klo aku SIM C gitu jg gak ya ?? soale aku kan bikers mio :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. semua pemilik SIM, jika membayar asuransi otomatis seharusnya dapat kartu asuransi itu, tidak terkecuali pengendara motor..:)

      btw, iya tuuh fotonya jadi kayak hantu..hihihihi, abisan ga ngerti kalo bekgronnya warna biru, cuek ajaa pake baju apapun, jadinya gini dah..naseebb :P

      Delete
  7. awas nabrak..SIM nya baru hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh jangan salah Om..aku ahli lhoo...
      ahli nebeng maksudnya...hehehe :D

      makasih udah mampir ya :)

      Delete