Monday, July 2, 2012

Tadabur Alam

Tempat berguruku kamis lalu mengadakan acara Tadabur Alam, dengan maksud mengadakan silaturahim dengan keluarga guruku, sekalian makan-makan yang katanya sebagai penutup di awal bulan puasa, padahal puasanya masih lama ya?..hehehe. Sebenarnya bukan alam sih, tapi di sebuah resto di daerah Cibubur.

Karena datangnya pada ga barengan, jadi saat mendekati jam 1 siang, para ibu-ibu itu sudah banyak yang kelaperan, sedangkan makanan sudah terhidang di depan mata. Aku yang berharap guruku segera datang dan makan bersama belum juga menampakan batang hidungnya. Akhirnya beberapa dari ibu-ibu sudah lebih dulu menyantap makanan, mungkin sudah lapar juga. Aku masih saja bertahan untuk tidak makan sampai guruku datang. Tapi seorang teman bilang, bahwa hidangan untuk guruku dan keluarganya sudah dipisahkan, jadi tidak bakalan kehabisan, dan dia menyuruhku makan saja. Mungkin kesian juga liat aku karena ngerti aku ga boleh makan telat.

Akhirnya makan juga deh, tapi pelan-pelan karena tetap berharap guruku segera datang dan masih sempat makan bersama. Dan tidak lama kemudian dia datang. Ibu-ibu yang lain cuma cengar cengir saja saat beliau datang, dan meminta maaf karena makan duluan. Guruku yang masih muda ini datang bersama istri dan kedua anak laki-lakinya, dan langsung dipersilahkan menyantap makanan.

Tadabur alam ini selalu dilakukan saat menjelang puasa, tapi baru dua tahun ini saja kebiasaan ini berlaku, sebelumnya paling hanya di rumah, karena sulit sekali mencari waktu yang tepat untuk bepergian dikarenakan kesibukan masing-masing.

Oh, well.. diakhir acara ibu-ibu ini ternyata ga beda jauh dengan ABG, sibuk pada narsis. Termasuk pemilik blog ini ikutan nimbrung, walopun kebanyakan motoin orang (resiko yang bawa kamera). Setelah semua puas pota poto, akhirnya pukul 2.30pm kami pulang..

Dua bulan ke depan sepertinya akan banyak libur bergurunya, karena anak sekolah juga libur dan guruku juga pergi umroh. Semoga saja aku bisa menunaikan puasa tahun ini dengan lancar, sakitku ga kambuh. Ada yang bilang, puasa bagus untuk menyembuhkan orang sakit maag, semoga aku juga bisa...Amin. Mohon maaf lahir bathin ya emak-emak... ga papa masih lama juga, ntar kalo udah deket puasa minta maaf lagi. Eh, minta maaf mah harusnya tiap hari ya? mosok ditumpuk pas cuma mo puasa doang...


6 comments:

  1. istilahnya bagus ya Mbak. tadabbur alam.

    iya lho Mbak, bener banget, dengan puasa Insya Allah akan menyembuhkan penyakit kita. banyak contoh yang pernah ditayangin di TV beberapa waktu lalu.
    semoga sehat selalu ya Mbak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin.. makasih doanya mas :)
      lain kali ikut yyuk mas...hhehehe..

      Delete
  2. Pasti seru kumpul sama temen2 ya mba :)
    Padahal rumah deket banget sama Cibubur alias setempongan jalan juga nyampe,tp udah hampir 1 tahun kagak pernah menjelajah Cibubur lagi semenjak sibuk kerja + kuliah :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah orang sibuk rupanya..:-)
      mainlah sesekali, biar otaknya ikutan fressshhh...hehehe

      Delete
  3. fotonya kecil amir sih...jadi kaga bisa liat ay yang mana, padahal kan penasaran liat ay pake kerudung :-P

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihih...tuh aku taro foto yang sendirian sebelum berangkat tadabur alam, liat ya.. :D culun abissss....wkwkwkwkw

      Delete