Sunday, August 12, 2012

Bubye Multiply..

Rumah yang aku bangun sejak tahun 2007 ini akan segera menghilang, awalnya aku merasa sedih karena di sana banyak sekali kenangan yang tidak akan bisa terulang selamanya. Tapi kemudian aku berfikir, bahwa di dunia ini memang tidak ada yang kekal ntah manusianya, ntah kehidupannya. Sama juga dengan kehidupan di langit, serba tidak bisa diprediksi.

Karena dulu aku pernah merasa kecewa dengan rumah multiply, makanya aku mulai menulis di blogspot, tapi kemudian aku cross posting biar tulisanku bisa di back up di dua tempat. Ternyata oh ternyata, tempat back upku malah mau tutup dan aku harus memindahkan tulisan yang bersifat contact only ke blogspot. Untung saja tidak begitu banyak hingga tidak terlalu repot memindahkannya. Sedangkan foto semuanya tersimpan lengkap di laptopku. Dan yang lainnya mungkin tidak akan bisa di download karena berupa notes saja.

Yang disayangkan bukanlah ditutupnya multiply itu, tapi komentar yang selalu hadir di setiap postinganku, komentar yang kadang lucu dan membuat tertawa, komentar membangun yang membuat hati bersemangat, dan itu semua tidak bisa diambil lagi.  Semua teman sibuk juga memindahkan postingan mereka ke tempat lain, bahkan heboh mengajak mencari jejaring sosial yang mirip dengan multiply, aku sih ngikut aja.. tapi nunggu rame dulu hehehe. Tapi mikir-mikir, kalo kebanyakan jejaring rasanya males banget ngurusnya. Sepertinya cukup blogspot untuk menulis, dan twitter buat nyampah.

Ya sudahlah, apa mau dikata, sekarang fokus ke rumah yang ini, tapi aku tetap akan membuat back upnya barangkali blogspot ini juga akan ditutup sewaktu-waktu. Mungkin lebih amannya memang membuat domain sendiri kali ya..? tapi aku takut tidak bisa mengurusnya nanti. Lagi pula untuk apa..? yang aku tulis di sini hanyalah cuapan tidak penting sama sekali, kisah kehidupan sehari-hari yang mungkin semua orang mengalaminya. Ntah siapa yang akan membacanya aku juga tidak tahu, tapi itu terserah saja, mau dibaca syukur kalo tidak pun ga papa. Toh aku membuat blog ini untuk diriku sendiri, bukan untuk orang lain.

Tanggal 1 Desember Multiply akan ditutup, selamat tinggal kisah kasih ku...semuanya hanya tinggal kenangan yang terukir samar di dalam serabut bilik otakku.. oh tidak, aku rindu teman-teman gemblungku.. :( walopun mereka sudah lama tidak menyapa dan bercakap, tapi aku merindukan gelak tawa mereka yang dulu..

Goodbye Multiply..

15 comments:

  1. mereka yang "gemblung" itu (hihi) akankah ditemui lebaran ini? pasti seru Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku bis coment di sini toh....

      Delete
    2. akii.. iya bisalah, kan punya gmail :)

      Delete
    3. coba lagi ah.... heheheheh sekarang gimana....

      Delete
    4. ok aki...seeepp..:D
      gimana?..dah buka wpnya?

      Delete
  2. ga bisa, teman gemblungku adalah teman langitku..
    tempat tinggalnya pun berjauhan..kami hanya bisa bercanda di langit saja.. :) sayang sekali memang..

    ReplyDelete
  3. cara migrasinya gimana?

    gaptek mbak.. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo cara ke wp bisa aku dapat tutorialnya dari tempat lain, tapi untuk ke blogspot aku ga tau..
      http://febiansyah.name/apps/rssgen/multiply.php

      kalo aku ga perlu migrasi, karena udah cross posting sejak lama :)

      Delete
  4. Replies
    1. sama jumlahnya ama dikau koq raw..
      wong dimana2 ketemu dirimu juga..

      Delete
  5. Sediiiih banget pas tau MP mau ditutup, banyak kenangan terutama bagian komennya, OOTnya dan akhirnya terjalin hubungan dengan teman lain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. he em..dan buat sebagian orang itu adalah kenangan..
      karena beberapa teman bertemu pasangan hidup di sana..
      tapi mo gimana lagi :)
      ga ada yang abadi di bumi maupun di langit..

      Delete
  6. aku sedih banget mbak ay... MP-nya mau tutup.....

    ReplyDelete
  7. hi met ber gemblung ria......

    itu comment2 yg lucu bs dicopy kok hayo buruan buat kenang2an tinggal copy-paste word...heheee

    ReplyDelete
  8. baru tau kalau mau ditutup.. sedih juga ya, pertemuan kita awalnya di multiply.

    ReplyDelete