Monday, August 13, 2012

Mencari Pelangi Di Pasar

Minggu bukanlah waktu yang tepat untuk pergi belanja ke pasar, namun apa daya aku harus berangkat ke sana karena stok bahan makanan sudah habis di kulkas. Tadinya aku mau berangkat sendiri tapi adikku ternyata ingin ikut sekalian mau cari baju buat anaknya katanya. Dan pergilah kami berdua mengendarai motor, belum sampai pasar saja suasana sudah semerawut dengan kendaraan yang ngantri hendak masuk ke pelataran parkir, ramai orang, ramai pedagang, ramai pengunjung, tumplek blek seperti beras saweran.

Sementara adikku mencari parkir, aku turun duluan dan berdiri di dekat tangga masuk, melihat sekeliling rasanya lucu juga, hari dimana semua orang seharusnya bisa berhemat karena sedang puasa, ini malah seperti jor-joran ingin membeli segala macam. Bahkan toko emas saja ramainya minta ampun.

Suasana yang riuh ramai ini dimanfaatkan pedagang mainan anak-anak untuk menjual apa yang disukai mereka, seperti balon dan mainan, warnanya mirip seperti warna pelangi. Aku jadi ingat bahwa beberapa bulan terakhir ini sedang booming cake yang berwarna pelangi, namanya rainbow cake, ntah darimana asal usulnya kue itu, tapi aku sama sekali ga berminat/penasaran dengan rasanya, paling juga seret di tenggorokan. Dan di pasar ini pelangi pun terlihat dimana dalam berbagai bentuk rupa. Mulai dari mainan, balon, pakaian, sendal bahkan binatang seperti anak ayam, keong dan burung pun ikut diwarnai pelangi.

Anak kecil memang selalu penasaran dengan semua mahluk yang bisa bergerak, tapi pedagangnya ini sengaja mencat binatang-binatang tersebut agar semakin membuat anak-anak tertarik. Kesian sebenarnya, tapi namanya juga mereka mencari uang. Aku ingat dulu waktu masih kecil juga kadang beli anak ayam, tapi tidak ada yang di cat seperti ini, bulunya masih tetap sama. Dan aku yakin binatang-binatang ini tidak bertahan lama jika dimainkan anak-anak, pasti mati.

pelangi di pasar...

Anak-anak, sumber dari segala kehidupan, apapun dilakukan demi anak, orang tua pun jungkir balik bekerja demi anak. Menjelang lebaran ini, mereka juga sibuk mencari baju untuk anak, sampai bagian pakaian anak kecil penuh sesak oleh ibu-ibu yang sibuk memilih pakaian yang disukai anak mereka. Anak-anak yang agak besar sudah mengerti dan tidak berlarian ke sana kemari, tapi yang masih kecil beda lagi, dianggapnya toko pakaian adalah tempat bermain yang menyenangkan, berlarian dan main petak umpet adalah pekerjaan mereka. Tapi ada juga yang sedang guling-gulingan di lantai sedang menangis, dan ketika kutanya, ibunya bilang anaknya minta pulang karena ga betah...hehehe..

Beginilah geliat kehidupan di pasar, jika kita tidak pintar-pintar menyiasatinya, bisa jadi malah mubazir apa yang kita beli. Sepertinya banyak syaiton di sana, wong tadinya cuma pengen beli bahan makanan koq malah beli yang ngga-ngga... sampe rumah tinggal bengong, kenapa tadi gue beli ini yak..? ampun deh..

............................................

bambangpriantono wrote today at 2:17 PM
Kirain rainbow cake
aysicemutz wrote today at 2:19 PM
Kirain rainbow cake
terinspirasi dengan cake ituh ..
bambangpriantono wrote today at 2:20 PM
Mahal
aysicemutz wrote today at 2:30 PM
Mahal
ga doyan lagian..
25102004 wrote today at 2:27 PM
tante- tante aku beliin balonan angry bird itu dong....
aysicemutz wrote today at 2:30 PM
25102004 said
tante- tante aku beliin balonan angry bird itu dong....
siniiihhhh....tak beliin semuanya deh, nduk... (^^)
25102004 wrote today at 2:36 PM
kemarin ibuk susah nyariin baju untukku,,,aku terlalu tambun tante...sampek capek muter2
aysicemutz wrote today at 2:41 PM
25102004 said
kemarin ibuk susah nyariin baju untukku,,,aku terlalu tambun tante...sampek capek muter2
hehehe...ukurannya lebih besar dari anak seusianya.. :-)
besok jadi dong pake baju lebaran baruu...
25102004 wrote today at 2:44 PM
ha..ha..ha
baju baru alhamdulillah
aysicemutz wrote today at 2:48 PM
25102004 said
ha..ha..ha
baju baru alhamdulillah
hihiihi..
untel2an ga kak pas nyarinya..?
25102004 wrote today at 2:53 PM
enggak tante...cuman yg dicari itu yg gak ketemu ketemu
aysicemutz wrote today at 6:46 PM
25102004 said
enggak tante...cuman yg dicari itu yg gak ketemu ketemu
alhamdulillah dah ketemu deh :-)
pasti akan terlihat cantik di hari yang fitri nanti..
to563 wrote today at 3:32 PM
weits.....
aysicemutz wrote today at 6:46 PM
to563 said
weits.....
hikss..
gambarpacul wrote today at 6:53 PM
suka warnanya
aysicemutz wrote today at 6:56 PM
suka warnanya
sama... :)
embunpagi2023 wrote today at 7:10 PM
ampun deh, hehe kalo mau belanja bismillah dulu Ay
aysicemutz wrote today at 7:13 PM
ampun deh, hehe kalo mau belanja bismillah dulu Ay
hehehe...udah, tapi syaitonnya lebih kuat...:))

26 comments:

  1. hihi... biasa itu untuk kaum di luar kami, haha..
    tapi kodrat koq Mbak. biasa itu, nyantai aja.

    iya, pasar menjelang lebaran ini memang semarak, dan kayaknya seperti nggak ada krisis melanda masyarakat di sini ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe..emak-emak emang deketnya ama pasar yak..? :))
      semoga aja duitnya cukup...hahaha..

      benar mas, kalo ngeliat pasar dan pusat perbelanjaan kayaknya sama sekali ga ada krisis, semuanya pada jor-joran belanja apapun buat lebaran.. hebat juga ya :D

      Delete
  2. Ahaha jangan bilang mba beli balon angry bird hehee halo mba apa kabar lama ga liat n wara-wiri liatin posting mba :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo tia, apa kabar juga...kemana aja nih..? :D
      maaf juga lama ga berkunjung ke blognya tia, ternyata masih penuh warna warni ceria...hehehe...

      eniwei, ga beli angry bird, pengen sih, cuma malu ama umur..hahaha

      Delete
    2. ahaha iya gpp aku jarang update emang mba :3 lgi males nulis haha ak juga males mau ngehias blog hehe...pdhal balon nya lucu mba btw rasa rainbow cake itu sama aja kyk cake biasa beda diwarna jak mba RASANYA LUMAYAn hehe

      Delete
    3. aku ga begitu suka ama bolu cake begitu, mendingan kue lapis legit atau kue kering sekalian, ga bikin seret...:D

      ayo nulis lagi, Ti..
      biar aku bisa mampir baca2.. :)

      Delete
  3. sayang anaaak sayang anaaak

    kalo ngeliat olshop, kadang baju anak lebih mahal daripada baju emaknya, tapi ya teteup dibeli..

    emang bener, pasar itu penuh setan boros..makanya ga boleh lama lama di mall..

    cipika cipiki dulu di rumah baru :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe.. aku nih asli ga tau ukuran baju anak2..
      makanya sama sekali ga pernah beliin ponakan baju, ga ngerti ukurannya ;D

      *rumah lama ini teh, cuma emang belum syukuran..* :))

      Delete
  4. masa nyanyi pelangi pelangi lagi ya..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. merah merah merah..di langit yang ituu... ♪♫..

      Delete
    2. disuruh nyanyi lagunya si ncit yang judulnya apel
      bisa gak..?

      Delete
    3. apelangi pelangi
      alangkah indahmu...

      gitu aja gabisa..?
      katrok

      Delete
  5. di tempatku juga..sekarang lagi ramai, para penjual hewan burung hingga anak ayam yang bulunya diwarnai aneka warna untuk menarik perhatian pembeli...namanya juga pedagang, ada saja ide untuk menjual...
    di pasar memang banyak setan mbak....hati-hati, jangan sampai ada yang ikut pulang kerumah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan sampe kebawa pulang deh, di rumah aja banyak koq setannya ..hehehe.. wis, jangan ngomongin setan, aku takuuttt..! :((

      makasih dah mampir mas :)

      Delete
    2. mungkin maksud bang hariyanto yang ikut kerumah itu anak ayyam di pasar :D

      Delete
    3. hehehe...aku ga tahan ama bulu ayam, suka alergi..jadi jangan sampe ikut deh..:D

      makasih dah mampir ya :)

      Delete
  6. Boleh tuh sepatu Crocsnya dilempar ke Bandung, hehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini yang KW1...hihihi..
      itu juga mahal ya?..aku mah ga suka sepatu ginian..aneh bentuknya..

      Delete
  7. Ahaha aku udh nulis lgi mba :D moga semangat ku nggk kendor lagi..sekarang lagi nyari ide nih mba di pohon dekat rumah :) lama-lama saya bikin sarang juga nih wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. seeepp...cuma dashboardku lagi kebanjiran postingan rombongan karena ada pindahan, jadi suka kelewatan postingan temen yang lainnya..nanti tak mampir ke pohonmu deh.. sekalian tak bawaain bekal biar tambah betah...

      *numpang2 loh kl dibawah pohon..* :))

      Delete
  8. gpp mba nanti klau sarangnya udah jadi dan kokoh aku posting deh. jadi kalau sewaktu-waktu mba ke pontianak aku ajak ke sarangku hehe...sklian bawa bekal nya mba :D

    ReplyDelete