Saturday, September 29, 2012

Cek Perut

Ga tau kenapa masih aja aku suka kumat, padahal pengobatan sudah berjalan hampir 6 bulan. Dan minggu lalu dopingnya abis, jadilah perutku mulai kumat lagi. Kalo perut udah kumat biasanya disertai dengan sakit kepala keleyengan, badan rasanya lemes banget. Sayangnya saat akan ke dokter ternyata dokternya lagi cuti. Jadilah aku menderita selama seminggu nunggu dokternya hadir.

Seminggu berlalu, akhirnya aku bisa ke dokter juga dan kukatakan semua yang kurasa saat ini. Dokternya bilang, mungkin aku kena vertigo dan diberikanlah aku obat Stugeron, sepertinya untuk tiga minggu. Juga obat untuk maagku. Ketika kubilang perutku masih terasa nyeri kalo kelelahan, beliau bilang ga ada hubungannya sama maagku. Atau makannya kurang..? tanyanya. Gimana mo kurang wong kerjaannya makan terus sampe gembul gini.  Akhirnya dokter menyarankan untuk mengecek empedu, hati dan ginjalku, aku disuruh USG.

Udah ketar ketir aja saat itu, takut ada apa-apa ama dalemanku, sampe stres mikirnya. Tapi alhamdulillah hasil USGnya negatif, yang berarti semuanya bagus. Tinggal masih bingung aja kenapa aku masih suka nyeri dan keleyengan. Ibuku sampai tergopoh-gopoh dateng denger anaknya sakit, sorry mom...tapi pas liat kondisi anaknya ga papa, alias masih bisa menangani sendiri besoknya beliau pulang. Cuma ninggalin dua ayat bacaan Quran yang insyaalloh berguna untuk menghilangkan pengaruh buruk. Alias kalo ada orang 'iseng' maka bisa diusir dengan ayat itu. Tapi siapa yang mau bikin aku celaka ya..? apa aku begitu menyebalkan sampe ada orang yang mau mengguna-gunai aku..? hehehe.. tapi tetap kubaca setiap magrib, percaya ga percaya, tetap saja membaca Quran adalah baik.

Saat ini nyerinya mulai agak membaik ditolong obat itu, tapi keleyengannya masih saja terasa. Tiap kali nengok atau memalingkan muka, bahkan jika berkedip saja rasanya keleyengan, ga enak banget. Otak jadi berasa buntu, mau nulis juga ga tau mulai darimana, berasa diforsir banget nih otak, ga bisa mikir. Bingung euy...aku nih sakit apa sih..?

Oh, well..semoga aja segera ilang keleyengannya. Biar bisa kelayapan lagi di pasar... kangen kue cucur soalnya..

# belajar sabar

8 comments:

  1. terlalu pelit kali
    sampe males buang eek
    kan numpuk jadinya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener juga..
      pup-ku emang ga teratur..
      ampe jadi jerawat balik lagi...kekekeke..

      *hoeekk..*

      Delete
    2. orang pelit emang gitu
      dosa aja ga mau bagi bagi

      Delete
    3. bawel bener ah..
      kapan ke jakarta..?

      Delete
  2. cepet sembuh Mbak.
    memang kesehatan ini mahal sekali harganya.
    mbak rajin olahraga kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mas :-)

      biasanya suka jalan pagi ato naik sepeda
      tapi karena perut nyeri terus, apalagi kl banyak gerak malah sakit...jadi udah lama ga olahraga..makanya buncit nih :(

      Delete
  3. Ayooo smangat kue Cucurnya !! hehehhe

    #kipas-kipasin kuenya

    ReplyDelete
  4. Lagi kliyengan aja masih sempet nulis ya mbak, emang bener-bener blogger sejati, kalo saya milih tidurnya hehe

    ReplyDelete