Monday, September 10, 2012

Hujan Pertama

waktu menunjukkan pukul 5.30 sore..
hujan turun tiba-tiba...
bau tanah basah menyeruak memenuhi ruangan...
sejuk...segar..
aku segera mengambil ponsel dan menulis pesan..
"alhamdulillah...hujan, pren...!"
dia pun mengabarkan kalau di sana juga sudah mendung..
semoga hujan kataku....
dia mengamini...

lalu pukul 6 sore sebuah gambar terkirim..
memperlihatkan butiran bening yang menempel di kaca kendaraan..
dan jalanan yang basah oleh air hujan...
ternyata hujan akhirnya turun di sana..

"apakah ini pertanda musim hujan akan segera tiba..?" tanyaku..
mudah-mudahan, balas temanku..

beginilah kami jika hujan turun...
saling memberitahu melalui pesan langit..
ntah kenapa bisa begitu..
mungkin karena kami sama-sama pecinta hujan...

ati-ati di jalan, pren... :-)
trabas saja hujan itu dengan senyummu...
semoga hujan mengiringi mimpimu malam ini...
hujan pertama di tahun ini...
indah...


10 comments:

  1. asiik hujan mulai menyapa.
    dan pak petani pun tersenyum.
    semoga hujan nanti tidak membuat banjir.

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiinn... sore ini agak mendung juga di langitku..
      di bogor katanya dah mulai hujan gede ya mas?

      Delete
  2. huaaaa mba udh lama ga ngepost. kangen! btw kmren di pontianak ujan seharian mba,pas mau bangun tidur ga jadi. so hari itu aku hibernasi deh wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. miss u tooo.... :-* :D
      kayak uler aja...yg penting makan yg banyak dan istirahat cukup, gimana flunya? dah sembuh kan?

      Delete
  3. aku selalu suka hujan mbak ay....
    selalu kepingin merasakan rintikannya di alam bebas dan basah kuyup karenanya.
    dulu aku selalu mengadu pada hujan di atap kosan, meluapkan apa yang mengganjal di hati :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hujan memang tempat curhat yang tepat koq..:)
      dia akan membasuh semua rasa yang mengganjal di dalam hati..

      toss untuk suka hujannya, Ji (^^)

      Delete
    2. iya aku ilangin robotnya.... mbak itu muncul reply gimana yaa caranya? hehehe

      Delete
    3. replynya bawaan blogspot, Ji.. kalo templatenya ngambil di blogspot pasti ada replynya.
      bisa juga sih template ngambil dari luar yang ada replynya, mungkin ditambahin css-nya biar muncul..:)

      Delete