Sunday, September 9, 2012

Nonton Bioskop

Tepat jam 1.30pm aku melangkah masuk ke dalam gedung, terlihat bangku sofa serba merah berjejer banyak sampai ke belakang. Suasana agak remang, tapi masih memungkinkan untuk mencari nomor kursi sesuai dengan tiket yang ada di tanganku. F17, nah ini dia..

Melayangkan pandangan ke depan yang terlihat hanya 3 orang duduk tepat di barisan depanku, melihat ke belakang beberapa terisi dengan pasangan muda yang bisa dihitung dengan jari. Kulihat sendiri dibarisanku hanya aku seorang, tak ada siapapun..

Lampu mulai meredup dan mati, lalu layar pun mulai menayangkan film action dengan judul The Bourne Legacy. Awal kisah hanya berisi intrik yang semuanya serba ngomong ngalor ngidul hanya membahas tentang bagaimana bikin mati seseorang yang lolos dari sebuah test medical. Hanya itu saja yang terlihat sampai sejam ke depan, lalu kemudian sejam berikutnya baru dimulai aksi yang lumayan ramai, itupun pemerannya berganti, bukan orang yang awal tadi hendak dihancurkan, malah ada yang lain juga. Bingung juga dengan kisah yang ada di film ini...

Yang kurasa cuma sepi saja selama sejam pertama, bingung mau ngapain karena tak ada teman bicara, sendirian dan kedinginan. Aku hanya mengenakan rok span selutut dan kaos putih lengan panjang yang kugulung sampai siku. AC yang dingin bikin seluruh badan mengigil, kaki kuangkat dan menekuknya, memeluk kaki ternyata tidak menghilangkan rasa dingin. Kemudian berusaha memasukan tangan ke balik kaosku, baru terasa agak hangat. Tapi kemudian beser menyerang, mumpung film masih ngoceh akupun  bergegas keluar gedung, ke toilet. Balik lagi dan film masih saja ngoceh... aku kembali ke posisi semula, mengangkat kaki, menekuk lutut dan memasukan tangan ke balik baju. Ga nyaman banget, tau gitu bawa sweater...

Film selesai  2 jam kemudian, dengan penonton yang kurang lebih hanya ada 10 orang saja termasuk aku. Itulah yang kulakukan jumat siang kemarin, karena bingung mau ngapain jadinya malah nonton bioskop tapi filmnya ternyata ga bagus dan aku malah beser kedinginan. Kalo saja ada yang nemenin pasti enak buat diajak bercakap-cakap, apalagi kalo sambil pelukan kan anget... :D

PS :
ini pertama kalinya aku nonton bioskop setelah selama hampir belasan tahun tidak pernah nonton di bioskop...

10 comments:

  1. besok bikin api unggun ya biar ga dingin
    asal jangan pasang tenda

    ReplyDelete
    Replies
    1. besok nontonnya ama raw deh..
      ntar bikinin api unggun ya?

      Delete
  2. kurang kerjaan nonton bisokop..........nonton pilem kaleee

    ReplyDelete
  3. Wah jadi mikir ulang deh kalo nonton The Bourn Legacy, padahal Bourn Identity, Born Ultimatum dulu bagus mbak, btw nonton dibioskop mana tuh? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kupikir juga bagus, karena di jadwalnya film itu satu2nya film action di sana...ternyataa.. :D
      nonton di Blitz, mas..

      Delete