Wednesday, September 19, 2012

Tukang Pijat

Siapa sih yang ga seneng dipijat..? Mungkin yang kadar sensitifitasnya tinggi terhadap pijatan, karena ada juga yang kalo baru dipegang dikit saja rasanya geli. Tapi rata-rata semua orang senang dipijat, ga tua ga muda ga balita seneng dipijat.  Pijatan itu bisa memperlancar peredaran darah yang kaku, jadi biasanya setelah dipijat rasanya jadi segar bugar dan relax.

Biasanya kalo mudik ke Semarang pasti sudah pesan tukang pijat sebelum sampai di sana, jadi bisa langsung dipijat ketika tiba. Sedangkan di sini, aku ga punya (tepatnya ga tau) dimana ada tukang pijat yang biasa melayani kliennya ke rumah. Tanya-tanya ama tetangga juga ga ngerti, sampai kemudian ada teman seperguruan yang memberi tau ada tukang pijat yang katanya lumayan enak yang bisa dipanggil ke rumah, dan aku pun diberi nomor telponnya.

Waktu sakit parah kemarin tukang pijat itu sering aku panggil, untuk sekedar meringankan rasa sakitku. Sebenarnya aku senang dipijat agak keras, sayangnya ibu tukang pijat ini kurang begitu kuat mijatnya, tapi lumayanlah daripada ngga ada. Kalo buat akang mah ga cocok, katanya kalo dipijat dia seperti dielus-elus, ga kerasa apapun.

Tapi mau gimana lagi, ga ada tukang pijat lain, jadi aku bolak balik manggil dia waktu sakit itu. Ada satu kelemahannya, beliau ini senang sekali main hape. Ga liat lagi kerja (lagi mijat maksudnya) tetap saja kalo ada sms dia sibuk melayani sms yang masuk ke hapenya. Kalo smsnya sepuluh kali, dia pun bolak balik berenti mijat sekedar membalas sms di hapenya itu. Jadi mijatnya kepotong-potong, malahan rasanya ga enak.  Pernah suatu kali hapenya ga ada signal, karena memang di rumahku signal dari operator manapun suka amburadul, eh dia berenti mijat dan keluar rumah cuma buat nyari signal buat balas sms... dasarnya aku emang orangnya ga bisa protes, jadi cuma bisa diem aja waktu dia bolak balik berenti mijat.

Sekarang setelah fisikku mulai agak kuat, aku udah jarang manggil dia. Kalo pun sedang sakit kepala aku larinya ke salon di pasar, minta krimbat, di sana pijatannya lebih enak soalnya. Tapi tetap pengen sih kalo pas ga enak badan dipijat seluruh body, cuma sayangnya ga ada tukang pijat lain selain ibu itu. Ada sih alat pijat kecil buat bahu, tapi tetap saja rasanya beda ama pijatan tangan.

Sekarang aku sedang butuh tukang pijat, fisik lagi drop karena dopingnya lagi abis, tapi mo telpon sapa coba..? hiks.. pijitin dwoooong...

# tepar

17 comments:

  1. dulu juga saya puyeng nyari tukang pijit tuh Ay
    ada ibu-ibu, tenaganya ngga kira2, badan jadi biru2

    sekarang dapet tukang pijit okeee
    di tempat refleksi sih, 90 menit dipijitnya

    mulai dari rendem kaki di air anget, trus pijit mulai dari kaki, sampe lutut

    trus lengan

    trus tengkurep, punggung lebih kayak totok, tapi titik2nya pas

    trus bahu sama leher dan kepala

    lumayan banget Ay

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa dipanggil ke rumah ga?...hehehe..
      bener-bener nih, bodyku lagi ga oke banget :(

      Delete
  2. Aku kalau berlibur ke indo, Dalam seminggu 3x dipijit oleh tukang pijit yg profesional dikampungku.Aku tidk tahu apa bliau masih ada atau tidak, karena sdh 12 kami kehilangan kontak. Artikelnya sangat menarik sekali. Sukses selalu ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. seminggu 3 kali ..? aiihh..itu doyan apa doyan mas..?
      hehehehe.. emang enak koq di pijit itu..badan rasanya jadi segerr...

      makasih ya mas dah mampir :)

      Delete
  3. Jadi kangen Mpok Nani, tukang pijet langganan. Tapi tinggalnya di Jakarta. Moso tiap pegel-pegel kudu ke Betawi yah mbak.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. mpok Naninya suruh pindah Bandung, Ri..hehehe

      Delete
  4. Kalau mau mijat Ay hapenya mesti pakai penguat signal...biar bisa sambil sms an ....xi xi xi

    ReplyDelete
    Replies
    1. makin asik aja ntar ibunya main sms...
      dan aku bakalan terbengkalai dwoong, mas.. :D

      Delete
  5. Replies
    1. ngga mas..apa bisa membuat tubuh relax..?
      masalahnya sakitnya muncul karena lagi kumat lambungnya :)

      Delete
  6. iya..enakan pijatan manusia daripada mesin

    eww..mau kupijat mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan deh, mosok ibu hamil disuruh mijet..hihihi
      ntar ngeden2 malah si dedek keluar lagih :D

      Delete
  7. Emang ya Mbak, kata orang kalo udah sekali dipijit itu suka terus ketagian, saya aja sebelumnya gak pernah dipijit, waktu beberapa bulan lalu nyobain dipijit, eh waktu badan terasa pegel dikit aja langsung pengin dipijit aja.

    Ada nih Mbak di deket rumah saya yang suka mijit, tapi bapak-bapak gitu hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, pijet emang bikin ketagihan..
      hampir mirip ama kerokan, malah suka nagih kalo pas sakit..

      ehhh, jangan ama bapak2 ah mijetnya aku.. isiinn..:D

      makasih dah mampir ya, Rudy :)

      Delete
    2. Hehe...tapi adanya ya bapak-bapak itu Mbak :D

      Makasi kembali Mbak :)

      Delete
  8. sinih mau pake buldoser apa excavator..?

    ReplyDelete