Saturday, October 6, 2012

Gutbay Mangtrix... :(

Kaget mo bayar mangtrix ternyata tagihannya Rp. 632.237,- tadinya mo klik YES di ATM jadi ga jadi. Seumur-umur bayar tagihan paling mahal cuma Rp. 150.000,- itu pun jarang, trus kenapa ada tagihan yang jumlahnya bengkak..? Buat beli hape lagi bisa kali dengan jumlah segitu. Apa pasal...? inilah yang terjadi.. *sigh*

Ternyata sodara-sodara, yang namanya unlimited itu tidak selamanya unlimited, unlimited bisa jadi sama dengan limited. Yang artinya tetap ada batasannya, sama seperti paket mbleberi yang aku gunakan di tiga bulan terakhir ini. Aku ambil paket unlimited untuk mbleberiku dari ngingdosat mangtrix, dikenakan biaya Rp. 90.000,- per bulannya. Tapi gara-gara ada tagihan yang bikin aku semaput, akhirnya aku telpun CS nya, tanya kenapa. Dia jawab, bahwa paket ini tidak termasuk dengan penggunaan aplikasi di luar bawaan mbleberi. Seperti whatsapp, twitter, foursquare, youtube, jadi jika kita menggunakan aplikasi tersebut, yang terdownload adalah paket data internet biasa, alias bayar perkilo bytenya.

Saat awal memakai paket mbleberi, sang CS tidak mengatakan batasan-batasan memakai paket mbleberi unlimited, jadi aku taunya internet ya internet, unlimited ya unlimited, yang berarti bisa digunakan untuk nginternet apapun. Eh, ternyata tidak..  Komplen itu aku lanjutkan dengan datang ke galerinya, tapi mendapatkan jawaban yang sama. Pengen ngeyel-ngeyelan bahwa operator lain tidak demikian ya percuma, tetap jawabannya sama. Sudah prosedur tertulisnya demikian, begitu jawabnya. Padahal dimanapun tidak ada yang menuliskan batasannya sampai mana, baik di webnya maupun brosurnya tidak menjelaskan apapun. Sutra deh, mbak..

Yang kesal banget malah akang, dan menyuruhku menutup mangtrixku. Tadinya kupikir biarlah lain kali tidak akan memakai paket ini lagi tapi tetap menggunakan mangtrixku, sayangnya ternyata akang udah ilpil ama ngingdosat, jadilah nomor mangtrixku matek dengan sukses. Padahal nomor ini dah aku pakai sejak tahun 2007 ...hadeuuh *tepok jidad* dan dipake buat data di bank, rumah sakit, dll dll dah. Apa mau dikata, kalo big boss bilang NO ya pasukan harus manut *sungkem*.

Jadilah sekarang aku ga pake mangtrix lagi, mohon maaf jika ada beberapa teman yang mengirim pesan atau menelpon tapi tidak dibalas. Ini karena nomornya udah mati, hubungi aja aku di nomor satunya si ngaksis.

Salahku juga tidak membaca bill tagihan sejak awal menggunakan layanan ini, dikarenakan billnya terkirim ke email berupa pdf, jadi males buka. Padahal tercantum di sana (walopun cuma Rp. 35.000,-) makanya ga kerasa waktu bayarnya. Nah yang terakhir ini kerasa banget, mosok di sana tercatat Rp. 400.000 sekian aku make internet via gprs. Edyann.. wong koneksi ke wifi koq malah ada tagihan begini, sakit jiwa deh ah...kwapook... Padahal aku pake paket unlimited biar bisa konek ke wifi, karena pake mbleberi ga akan bisa konek ke wifi kalo ga pake layanan unlimited.

Mangtrixku pun akhirnya wassalam setelah surat perjanjian pemutusan hubungan ditandatangi... Gutbay Mangtrix... :(

# mutung...

14 comments:

  1. pelajaran berharga, Mbak. kenapa nggak pake yang prabayar aja to, lebih kekontrol dan luwes.

    tapi apapun, ambil hikmahnya untuk makai strategi berbeda menyikapi hal seperti ini. btw emang apa Mbak alasannya kenapa pake "mangtrix itu" dulu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. dulu nomornya prabayar biasa, tapi diapgred jadi pasca bayar ..alasannya adalah, suka sebel ama tenggang waktunya yg sebentar, lagi2 ngisi pulsa cuma buat memperpanjang batas waktu, jadi biar ga ribet di apgred aja ke pasca, dipake ga dipake bayarnya 25 rebon..dengan batas waktu selamanya.. hehehe..

      sayangnya dah wasalam deh :)

      Delete
  2. Operator di Indo itu gk ada yg bener. Tarifnya semua nipu, mau dikasih pulsa gratis 3 ribu stlh isi ulang, saya malah diberitahu bahwa 'Anda dapat mulai bisa menggunakan pulsa ini besok pada pkl 24:00'. Apa gk ngeselin, dpt pulsa tp diberinya besok.

    Operator yg saya gunakan itu Telkampret edisi Kartu FB.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku dulu nutup mata dengan semua masalah bonus-bonusan, wong no ini ga pernah dipake nelp, cuma buat nyala doang karena semua data di luaran pakenya nomor ini. Tapi gara-gara kasus di atas akhirnya mutung deh..

      sekarang aku pake telkampret juga, baru jajal sih..liat apa kelebihannya, yang pasti pake prabayar...

      Delete
    2. Kelebihan Telkampret itu cuma kecepatan internetnya agak kuenceng.

      Blog ini udah tak follback. Makasih udah follow blogku :)

      Delete
  3. Sangat mengecewakan ya Mbak, nama besar tidak menjamin pelayanan yang memuaskan ternyata :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. he em... tapi nyesel juga nomor cantikku jadi ilang...hehehehe

      Delete
  4. semaput denger jumlah tagihannya.....

    ReplyDelete