Sunday, October 14, 2012

Janji Yang Tertunda

Seorang teman mengirimkan foto makanan, sebuah foto seporsi mie ayam hotplate terpampang di layar hapeku. Waktu itu dia berjanji akan mentraktirku kapan-kapan jika ada waktu. Sampai kemudian sabtu kemarin  aku ada waktu untuk main dan menangih janjinya mentraktirku.

Sebenarnya aku hari itu juga ada janji dengan dokter untuk check up yang ke seratus kalinya, tapi itu siang hari sekitar jam 1, pulangnya aku bisa mampir ke tempat temanku, niatnya sih begitu. Sayang, sebelum hari H malah aku di telpon pihak rumah sakit bahwa praktek dokternya diundur pukul 4 sore. Yang berarti aku bakalan tidak bisa memenuhi janjiku untuk main ke tempat temanku. Akhirnya kukabari dia bahwa aku tidak bisa datang karena masalah tadi. Dia bilang ga papa...

Tapi di hari Sabtu siangnya temanku malah tanya lagi, 'kau jadi datang tidak hari ini...?' Rupanya dia lupa kalo aku sudah bilang padanya kalo aku tidak bisa datang. Lalu kukatakan sekali lagi bahwa jadwal dokterku berubah hingga tidak bisa mampir ke tempatnya. Dan dia jawab inda papa... Tapi setelah itu tidak ada kabar sama sekali, jadi aku berasumsi dia ngambek ato gimana.

Sampai selesai ke dokter dan beres jam 5 pun tak ada kabar apapun, akhirnya aku berniat akan memberikannya kejutan dengan datang ke tempatnya di sore menjelang malam itu. Setengah ngebut kukendarai gerobak menembus keramaian lalu lintas. Tapi saat tiba di persimpangan antara rumah dan tempat temanku berada aku mulai ragu-ragu.  Apa dia masih di sana atau dia sudah pulang...? Lalu kuingat ini hari sabtu, dia pasti sudah pulang. Akhirnya banting stir melaju menuju rumah, lain kali saja...semoga dia tidak marah, begitu pikirku.

Belakangan kuketahui kalo dia memang sudah tidak berada di sana sore itu, ntah dimana. Untung saja aku tidak jadi datang, bisa-bisa kecele ...mo bikin surprise malah sepi yang didapat.

Hari sabtu sebuah janji tertunda, maaf ya pren tidak bisa datang...mungkin lain kali di waktu yang lebih bersahabat..

Beginilah kalo udah janji tapi terhalang sesuatu, jadinya malah kerasa ngeganjel dan kepikiran terus. Mungkin sepele, tapi tidak untukku... Janji adalah janji, titik...!

Dan dia tetap tidak ada kabar sampai....pagi ini...

# ini tulisan apa ya? ra jelas...hehehe..biarlah, buat menuh-menuhin blog aja :)

10 comments:

  1. wekekek, emank klo janji gk dipenuhi berasa gemana geto :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. berasa salah, padahal dianya mah cuek aja :D

      Delete
  2. kata orang janji sama dgn utang ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali, makanya kalo udah janji dan mengingkari rasanya pengen tak uwel-uwel orangnya,...gegegegege :D

      Delete
  3. Walah, temennya kemana ya mbak ?? apa udah ada kabar sampai hari ini.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah..
      dia kayaknya ga peduli aku mikirin apa ngga...hahaha..

      Delete
  4. Replies
    1. iya aki.. minta traktir aki boleh? :D

      Delete