Monday, October 8, 2012

Kembali Kopi Darat

Malam ini aku kembali bertemu dengan teman dari dunia mayaku, sama seperti Pipit aku juga mengenal temanku ini dari blog Multiply, bisa dibilang kami satu genk di Multiply itu, dan hari ini adalah kali kedua bertemu dengannya selama dia berada di Jakarta. Rosy namanya, seorang yang riang dengan kisah yang tak pernah berhenti keluar dari bibirnya.

Dia datang dari Purbalingga ke Jakarta karena suatu urusan, dan karena tidak puas hanya bertemu lewat tulisan di langit, akhirnya kopi daratlah kami. Sore tadi kami janjian di daerah Kelapa Gading, dan di sana kami hanya makan dan ngobrol saja. Bercerita tentang seluruh anggota genk kami di Multiply, siapa-siapa saja yang pernah bertemu dengan salah satunya. Dan bisa dibilang akulah yang paling banyak bertemu dengan personel genk kami. Asik juga..

Sebuah kisah pernah ditulis di langit Multiply, bahwa jika kita bertemu bersama suatu saat nanti, maka kita akan piknik naik kereta menuju desa. Pasti sangat seru, begitu teman-teman langitku bilang saat itu. Tiga tahun berlalu setelah penulisan kisah piknik bersama, sekarang...semuanya sudah berubah, sudah hampir menghilang, sibuk dengan dunianya masing-masing. Kontak dan berkirim pesan memang masih ada tapi tidak seintens seperti dulu saat kami kumpul di Multiply.

Tadi pun ada seorang teman yang seharusnya ikut kopi darat (dia juga salah satu anggota genk Multiplyku dulu), tapi dia tidak bisa datang katanya ngantuk karena perjalanan jauh balik dari mudik tadi pagi. Padahal kantornya berlokasi tidak ada 1 km dari tempat kami bertemu tadi, tinggal loncat juga sampai. Saat itu aku menawarkan diri untuk menjemputnya karena tahu dia lelah atau mengantarnya pulang jika dia mau (walopun aneh kedengarannya, cewe nganter cowo pulang, harusnya kan cowo nganter cewe pulang), tapi dia tetap tidak mau ikut. Capek katanya pengen tidur, dan memilih untuk pulang saja. Padahal kangen padanya, tapi sepertinya dia tidak demikian... Mau sebel juga percuma, wong orangnya memang ga niat. Padahal kan tidur bisa kapan saja, wong dari bayi juga udah tidur terus kan..? tapi kesempatan seperti ini kan jarang terjadi, eh malah milih pulang dia... padahal aku yakin dia belum tidur sampai aku tiba di rumah lagi...ya sudahlah..

Dunia langit hanyalah dunia langit, ikatannya bisa patah kapan pun di tengah jalan, lalu hilang terbawa arus ketidakpedulian. Tapi ikatan di bumi, semoga saja masih bisa bertahan walaupun berjauhan.

Hati orang memang mudah sekali berubah... kalian tau kenapa..?

Ati-ati di jalan, Rosy...
semoga selamat sampai tujuan dan ...jangan nakal ya..?
makasih juga untuk hari ini...
someday we will meet again...
bubye... !

10 comments:

  1. yang kayak gini bikin hati seger ya Mbak?
    ibarat hp, kayak abis nge-charge pasti, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. senang bisa menambah sodara lagi.. :)

      Delete
  2. Enaknya bisa berjumpa ama teman2 dari MP didunia nyata.Sukses selalu ya mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mas.. :)
      sukses terus buat mas Rud ...

      Delete
  3. kapan nih mbak kopi darat sama aku hehehehe...

    ReplyDelete
  4. kemarin ikut kopdar ga Mbak Tanggal 6, aku ga ikut, hiks....
    Kapan kita kopdar? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. acara kopdar MP..?
      ngga tuh, Ji..koq ga ada kabar mau ada kopdaran?

      maunya kapan kopdarnya..? :D

      Delete