Monday, October 15, 2012

Mendung Tak Berarti Hujan

Sudah beberapa hari ini udaranya agak aneh, dari pagi sampai jam 12 siang panasnya menyengat banget seperti terpanggang, lalu setelah jam itu sampai sore mendung, tapi tetap panas dan tak ada angin sama sekali. Rasanya tidak nyaman duduk dimana pun di setiap ruangan di dalam rumah, serba panas dan gerah. Tapi buatku ini tidak seberapa, memang panas dan gerah tapi masih mending daripada menggigil meriang karena sakit selimutan tidak bisa apa-apa. Beberapa bulan aku merasakan itu dan sama sekali tidak menyenangkan.

Untuk menghindari dari hawa yang bikin bersimbah keringat ini biasanya di rumah aku pake kaos belel, kaos yang bahannya sudah tipis termakan usia, rasanya adem. Mungkin emak-emak lain memilih pake daster, tapi aku tidak, aku ga suka daster, rasanya koq ga enak dipandang pake baju yang bentuknya cuma persegi panjang gitu. Apalagi di rumah juga sering datang tamu, mosok mesti repot ganti baju biar keliatan sopan. Asli deh, sama sekali aku ga pernah punya dan ga pernah pake daster seumur hidup. Nanti kalo udah tua pun aku ogah pake daster. Biarin aja udah nenek-nenek teteub kaosan, plus ada gambar Teddy Bear di depannya...hehehe..

Ramalan cuaca bilang, akhir oktober ini baru akan masuk musim hujan. Namanya juga baru ramalan, semoga saja benar. Mertuaku di Semarang bahkan bulan lalu sampai melakukan sholat istisqo, sholat permohonan minta hujan. Karena di sana sudah kering kerontang ga ada hujan sama sekali, tapi sekarang sih dah beberapa kali turun hujan, lumayan katanya.

Ntah malam ini akan hujan atau tidak, biasanya kalo cuacanya panas menyengat di siang harinya, malamnya akan turun hujan. Tapi beberapa wilayah di Jakarta memang sudah turun sih, karena beberapa teman bilang di wilayah mereka sedang turun hujan. Ntah kenapa di Jakarta Timur selalu saja belakangan turun hujannya, terlalu banyak dosa kali ya? :D

Aku rindu hujan, semoga saja dia cepat datang karena banyak yang harus kubasuh di dalam hati..

6 comments:

  1. Mba Ay..aku jadi ingat sama lagunya Ella,,hiiii..mungkin wilayah JakTim kloter terakhir.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe...iya nih, semalam juga teteub ga hujan, padahal dah mendung terus dari sorenya..:)

      makasih kunjungannya ya mas ..

      Delete
  2. Depok hampir tiap hari hujan Mbak Ay.....

    ReplyDelete
  3. heran ya mbak, byk yg mengeluh ttg hujan yg nggak kunjung datang, di kampungku sini malah hujan terus hampir tiap hari

    ReplyDelete