Tuesday, October 23, 2012

Penggemar Tahu

Apa kalian suka tahu..? Sama, aku juga suka, terlebih lagi mertuaku, suka banget. Tiada hari tanpa tahu di sana, cara masaknya pun beragam. Suatu ketika pernah mertua main ke sini, Jakarta. Dan aku memasak tahu goreng untuk beliau, beliau bilang tahunya enak. Katanya beda sama tahu di Semarang yang kurang enak.

Sejak saat itu, jika aku mudik ke Semarang, ibu selalu nitip tahu sebagai oleh-olehnya. Biasanya aku cuma belikan 10 potong tahu untuk dimakan orang rumah saja, ga taunya beliau sering ngasih tetangga hingga jatah tahu untuk di rumah jadi tinggal dikit, alhasil sekarang kalo beli tahu putih gede itu minimal 25 potong. Harga sepotongnya sekitar dua ribu lima ratus rupiah saja. Dan terakhir lebaran Idul Fitri kemarin malah beli tahu sampai seratus ribu rupiah.

Aneh memang kenapa harus beli tahu di Jakarta, wong pabrik yang bagusnya berada di Bandung. Harusnya tahu Bandung yang paling enak kan...? Mungkin karena anaknya yang laki-laki yang tinggal di Bandung ga pernah membawakan tahu, makanya pesennya dari Jakarta pas aku mudik.

Hari ini aku mudik ke Semarang, dan semalam ibu nitip tahu sebagai oleh-oleh. Jadi pagi-pagi aku sudah ke pasar beli tahu, karena kalo siangan dikit pasti tahunya sudah habis. Letak kios tahunya di basement, jadi suasananya ga begitu terang. Fotonya juga rada gelap jadinya, mana kepala abangnya kepotong di foto itu...hehehe...maaf bang, abis buru-buru.. :)

Oke saatnya mudik, sapa yang mo ikut ke Semarang nih..? Kita lebaran di sana cuy...

Tararahu...tararahu...sapa mauu...? :D

25 comments:

  1. yoi, selamat mudiik Mbaakk. tahu petis dan tahu gimbalnya jangan lupa bawain yaa.. hehe

    btw soal tahu, saya pun seneng banget makanan tercinta itu. cuma saya sekarang suka mengkel sama produsen tahu yang suka nyampurin boraks saat pembuatannya. mbok ya pelaku boraks ini ditangkepin ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga bawa apa2 ..maaf buru-buru pulang soalnya :)

      iya tuh tangkepin aja, senengnya koq ngeracuni orang..

      Delete
  2. aku juga suka makan tahu, tapi di purwokerto tahunya gak enak agak bau gitu
    entah deh kenapa, kata mama sih krn dicampur sama tepung apa gitulah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo di pwkt bukannya enakan tahu ya, En?

      Delete
  3. Wah tahu termasuk salah satu makanan favorit saya mbak, jadi menu wajib saya setiap hari hehehe

    Met mudik ya mbak, saya nitip tahu gimbal yang puedes boleh?:p

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih, tahu gimbalnya udah abis di perut nih..hehehe

      Delete
  4. Saya suka dgn tahu, tp gk terlalu suka bgt. Soalnya kadang ada tahu yg rasanya aneh, gk tahu dikasih apa sama yg buat tahu.

    Saya paling suka dgn tempe. Apalagi dgn mendoan tempe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tos kalo gitu, aku juga suka mendoan..:)

      Delete
  5. Aku tak begitu suka dengan jenis makanan "Tahu" Lebih suka Tempe. Ceritanya menarik and suka banget.

    ReplyDelete
  6. wah,.
    hati-hati dijalan ach,.,
    semoga sampai tujuan dengan selamat beserta tahunya.,.,

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok..dah selamat dan dah balik lagi :D
      makasih ya adul..

      Delete
  7. Kalo aku penggemar berat Tempe Mbak, gak nanya yak?

    Semoga mudiknya menyenangkan ya Mbak, dan bisa selamat sampai tujuan. Salam untuk keluarganya Mbak. :)

    ReplyDelete
  8. Saya juga penggemar tahu dan tempe hehe :)

    Salam kenal ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga kang..:)
      makasih dah berkunjung..

      Delete
  9. Replies
    1. hehehe...dah abis dimakanin...
      kita cari somay aja yak..:D

      Delete