Wednesday, October 31, 2012

Tenang Dalam Sepi

Tidak ada yang kukerjakan sepanjang siang, setelah semua beres aku pun menenggelamkan diri dengan sebuah buku novel detektif yang aku suka. Aku selalu menunggu kemunculannya setiap main ke toko buku, dan saat di Semarang aku mendapati dua novel detektif ini baru saja terbit.

Aku tidak begitu menyukai novel kisah percintaan, karena kadang membuat sebal dengan kisah yang tidak berakhir happy ending. Yang ada malah sedih dan jarang membuat hati senang. Kadang aku juga berpikir, apa aku tidak percaya akan cinta ya..? Bisa dibilang begitu, dimana ada kisah cinta selalu saja ada kisah sedih seperti yang temanku di goplus bilang. Kesedihan selalu mengiringi kisah cinta, makanya kadang agak sinis juga dengan yang namanya cinta.  Apa ada cinta sejati di dunia ini..?


Yang aku yakini hanya satu, eh ..dua ding.. tentang kesetian dan sebuah janji, itu saja. Bahkan aku kalo ditanya ama akang, apa aku cinta ama dia...jawabnya ngga.. Lalu dia akan bilang, "ya udah tak tinggal wae lah.." aku cuma tertawa mendengarnya. Cinta itu rumit, aku meyakinikan dirinya bahwa aku akan setia selamanya, juga berjanji akan bersamanya di saat apapun. Itu cukup bagiku.. itulah kenapa aku tidak suka dengan orang yang ingkar janji, lebih baik tidak perlu berjanji jika tidak sanggup menepatinya...

Melanjutkan membaca buku sampai sore menjelang, saat rumah sepi hanya aku seorang, saat tiada teman untuk diajak bercakap... saat ini, aku sudah bisa berkonsentrasi membaca, karena selama sakit aku tidak bisa konsentrasi barang sejenak, kepala rasanya keleyangan kalo diajak baca.

Satu buku tebal habis, lanjut ke buku selanjutnya.. rasanya tenang walopun sepi...

# met malam langit, met istirahat... :)


10 comments:

  1. makanya nulis sendiri
    ben endingnya bisa dibikin jorok

    ReplyDelete
    Replies
    1. bikin kisah ga mandi selama sebulan kali yaa..

      Delete
    2. Atau bikin kisah misteri upil nempel dibawah lantai meja.

      Delete
  2. iya mbak somehow aku enggan menjanjikan apa pun ke seseorang, tapi yg jelas i'll do my best :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. he em sami.. :)
      rasanya nyesek kalo ada orang janji tapi ga ditepati..

      Delete
  3. aku suka buku sastra,kalau novel cinta tdk suka karena tulisan'a kebanyakan alay + kisah cinta abg mba :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sukanya buku berat ya :)
      novel cinta yang remaja ya isinya begitu, yang agak dewasa baru agak njelimet, tapi tetap saja kadang berakhir tragis...hehehe..

      Delete
  4. bener juga ya, kalau baca yang sad ending gitu jadinya malah ikut sedih ... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe..makanya suka males baca kisah roman2 gitu...
      makasih dah mampir ya

      Delete