Monday, November 12, 2012

Masalah Wifi HTC One X

Waktu pertama memakainya sepertinya tidak ada masalah, semuanya lancar dan aku menyukai tampilannya yang slik dan jernih. Tapi kemudian baru kusadari kalau ponsel ini mengalami masalah dengan wifinya. Bukan karena ga bisa detect wifi yang ada, tapi karena setiap malam sering mati sendiri padahal tidak kumatikan.

Setingannya sudah benar, wifi will always ON during sleep. Tapi ntah kenapa setiap pukul 12 malam sampai dengan pukul 7 pagi, wifi ini mati sendiri. Memang sih aku tidak menggunakannya selama jam tersebut, karena pasti sudah tidur juga paginya pasti sibuk dengan hal lain, jadi otomatis tidak mengutak atik ponsel. Tapi yang jadi masalah, semua email dan notify yang masuk jadi tertunda karena wifinya mati, dan baru masuk setelah jam 7 pagi karena wifinya baru nyala sendiri.


Aneh bin ajaib.

Setelah aku search google ternyata memang ponsel ini bermasalah dengan wifinya, beberapa artikel mengatakan ada masalah dengan hardwarenya, jadi bukan di softwarenya. Bahkan ada artikel yang menyarankan membongkar sendiri ponsel ini lalu men-solder bagian tertentu agar signal wifinya ga mati-mati. Wah, kalo pake bongkar malah takut kenapa-napa ponselnya, karena tutup bagian belakang mati dan ga bisa dibuka seperti ponsel yang lain. Baterai menyatu dengan bodynya jadi ga bisa dibongkar pasang, mirip dengan iphone.

Pengennya sih diservice, tapi tetap saja ntar dibongkar bodynya. Itu juga kalo bener, kalo ga bener juga gimana..? Malah tambah gawat keadaanya. Ini pertama kali aku menggunakan produk bermerk ini, HTC One X. Biasalah, penasaran sama android jadinya begini. Saat ini sudah muncul tipe terbarunya yaitu HTC One X+, katanya perbaikan dari pendahulunya One X itu. Ntah wifinya dah bener atau belum, kalau belum mah kelewatan...

Ada yang pake ponsel ini teman..?
Tolong masukannya untuk wifinya, biar bener diapain ya..?

# pengguna HTC One X

23 comments:

  1. btw udah abis belum garansinya? kalo belum ya mending dibawa aja ke cust servis. kalo dah abis, ya dibongkar2 aja.... berani2in.... sapa tau dapet "SESUATU" hehehehee....

    ReplyDelete
  2. btw udah abis belum garansinya? kalo belum ya mending dibawa aja ke cust servis. kalo dah abis, ya dibongkar2 aja.... berani2in.... sapa tau dapet "SESUATU" hehehehee....

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum abis garansinya, cuma ngeliat setiap pengalaman orang-orang kalo diservice malah pada ngaco ponselnya jadi males..:D
      biarlah, kecuali ada cara lain tanpa harus membongkarnya..

      Delete
  3. wahh hp baru nih... hahahaha... ngak tau mbak saya masih pake bb.. heehehehee...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hape lama koq, cuma baru dibahas aja ..hehehe

      Delete
  4. beliin ya
    tar aku pelajari dulu 3 4 bulan
    tar aku kasih solusinya
    kalo belum ketemu ya tambah 3 bulan lagi
    dst dst

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa trainning hanya 3 bulan, bila selama 3 bulan tidak mengalami perkembangan dan tidak menemukan jalan keluar, maka kita PUTUS!!!

      #meluk guling

      Delete
    2. notes:
      bila terjadi pembatalan
      uang muka dan tanda jadi hangus...

      Delete
    3. pada rame aja sih...?
      ntar aku beliin deh buat kalian berdua biar akur...:))

      *pake daon..*

      Delete
    4. Mas Raw : Yaudah terusin ajah, tapi awas ya...kalau sampai terlambat tiga bulan lagi...itu berarti HAMIL!

      #Lhoo..

      Mbak AY : Pake daon??? Hmmm...aku curiga Mbak AY ini masih ada hubungan darah sama Sundel Bolong..

      #Ngibrit

      Delete
    5. keknya turunan nenek lampir deh...hehehe..

      Delete
    6. Dan akhirnya pengakuan itupun keluar.

      Delete
    7. bisa terbang dong...

      *hamil perdanakusuma...

      Delete
  5. Wah aku Samsung tuh Mbak. Jadi gak tau cara penanggulangannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo samsung kayaknya ga punya masalah begini..
      tadinya mau merek samsung juga, cuma pengen beda jadinya milih yang lain :D

      Delete
    2. Hihi...niatnya beda, malah kuciwa ya Mbak...

      Delete
    3. jadinya malah asang usung...

      Delete
  6. Aku juga kurang ngerti soal HP ini mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo soal perflanelan ahlinya ya, Ry..hehehe

      Delete
  7. kalau aku pecinta Motorola mba,kalau kagak salah itu disettingan apa'a lupa,padahal type Android apa pun sama settingan'a,coba tanya di Kaskus mba,biar solusi'a cepet teratasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. setingannya dah bener, ga tau kenapa bermasalah begini, baca2 artikel dari luar pun sama saja masalahnya.. :)

      eniwei, ga biasa main di Kaskus, jadinya males juga nanya ke sana..:D
      makasih dah mampir Andy..

      Delete
  8. Ak pernah punya HTC yg ada TVnya, Wifinya juga nggak berfungsi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi emang kelemahannya di wifi ya mas :)
      kalo Iphone kan kelemahannya di bluetoothnya..

      Delete