Saturday, November 24, 2012

Walk Away

Bukan tidak mungkin orang bisa melupakan sebuah kisah ataupun kenangan dengan mudah, setiap orang berbeda dalam menyikapinya sebuah kenangan. Lain pria lain juga wanita, pria lebih mudah melupakan karena mungkin sifatnya yang memang begitu, beda dengan wanita yang cenderung melankolis dan berlarut-larut.

Seorang teman bercerita kalo dia selalu menjadi stalker hampir disetiap harinya, demi ingin tau apakah mantan orang yang dia sayangi masih peduli padanya, atau sudah melupakannya. Bisa dipastikan hasilnya sangat mengecewakan, tidak ada kisah satupun tentang dirinya disetiap sudut mana pun. Dan aku yakin ini yang membuatnya bersedih.  "Padahal aku bilang kangen, tapi dia cuek aja ga nanggepin smsku, besoknya aku telpon pun tidak dijawab", begitu temanku bilang sambil menangis. Aku hanya bisa tersenyum mendengarnya, kubilang saja bahwa pria memang seperti itu. Jika sudah bilang berhenti maka akan selamanya berhenti, berbeda dengan perempuan yang selalu menanyakan kenapa dan kenapa setiap waktunya.

Temanku melanjutkan bahwa mantannya itu pernah bilang, senang hatiku melihat kau pulih seperti sedia kala...terbang kembali di langit luas.. dianggapnya semua sudah baik-baik saja dan kisah lama sudah terlupakan sama sekali. Mungkin dikarenakan temanku sudah mulai menulis hal-hal yang ceria dengan banyak teman yang berkomentar sambil bergurau hingga berasumsi seperti itu. Pria itu hanya bisa melihat dipermukaan saja sepertinya, tanpa tahu apa yang tengah bergejolak di dalam hati temanku ini.

Aku tidak bisa menyarankan apapun pada temanku itu, hanya bisa bilang padanya untuk membiarkan saja pria itu berbuat apa yang dia inginkan. Bukankah lelah selalu mempertanyakan kenapa dia begini kenapa dia begitu..? Bukankah lelah selalu menjadi pengintai setiap hari cuma untuk tau dia sedang apa..? Bukankah lelah harus menangis terus dengan hati sedih dan kecewa..? Temanku hanya diam dan menjawab iya dengan pelan. Jadi kupikir lebih baik dibiarkan saja, karena semuanya melelahkan dan sia-sia..

Apapun yang terjadi di dalam hati hanya kita yang tau, biarkan saja orang lain beranggapan kita sudah sembuh atau pun pulih, toh memang seharusnya begitu. Menahan semua rasa adalah hal yang terbaik, bukan karena kenangan itu sudah hilang, tapi demi menjaga hati kita sendiri agar tidak terlalu perih memikirkannya. Kita hanya bisa bersabar dengan diri sendiri dan ikhlas..

Lalu lama sekali temanku tidak menyahut, sepertinya dia sedang menangis sesegukan di sana. Tiba-tiba dia teriak, "aku ingin mandi hujaaaaaaaaaaannn..." aku hanya tertawa saja. Dia dan aku sama-sama pencinta hujan, dan saat ini sepertinya dia ingin menghapus sisa tangisnya di dalam guyuran hujan.

Semoga saja hujan bisa membasuh lukamu, teman..
Lalu mulailah melangkah mencari kebahagiaanmu sendiri dan biarkan semuanya berlalu..

# galau di senja berhujan

14 comments:

  1. Suka sedih kalau membaca tentang Cinta ingat terus pada sang kekasih..

    Artikel bagus jangan lupa berkunjung ke blog www.acemaxspusat.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya begitulah :)
      makasih..nanti saya berkunjung ke sana..

      Delete
    2. jangan lupa bawa kantong kresek ya...

      Delete
  2. Hmmmm.....
    Setiap orang punya cara untuk melupakan sesuatu, apalagi soal mantan kekasih. Perlu waktu dan proses. Sekalipun di bibir berkata "sudah lupa tuh" tapi apakah hati juga sama.....

    Semoga air hujan mampu membuatnya jadi lebih baik,
    Semoga ya mbak :)

    *curcol

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga demikian adanya...
      hujan selalu saja membuat hati tenang.. :)

      miss you Ry.. tulisanmu mana?
      koq jarang nulis sekarang..

      Delete
  3. dan biarkan rinainya menghapus jejak jejak tertinggal. perlahan tapi pasti aku yakin itu. semoga cepat sembuh ya :))

    ayoo mandi hujaaaaaaaaann..... hiihihi
    dulu aku benci hujan, tapi perlahan mulai mencintainya seprti aku mencandu kopi!
    *aaakkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sudah tidak bisa mencandu kopi..
      hanya hujan dan secangkir teh hangat lah penghangat ragaku..:D

      Delete
    2. istri tua dan istri muda dah mulai ga kompak ternyata..

      Delete
  4. hujan agak deras tapi yang lama. hati lebih tenang karena enak buat tidur yang nyenyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. udaranya jadi adem, enak buat melungker..

      Delete
  5. Karena Move On itu membutuhkan tekad dan kerja keras...
    Harus disiplin for a brighter future!!! ^^
    #testimoni hihihi...

    ReplyDelete
  6. wanita emang melankolis ya.....

    ehm, aku kan juga wanita, hahahaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. begitulah wanita :)
      disitulah letak sisi lembutnya..

      Delete