Monday, December 3, 2012

Kangen

Seekor Bebek tengah asik menyisir bulunya di bawah pohon rindang di tepi danau ketika tiba-tiba tanah bergetar seperti gempa. Ternyata temannya si Hulk yang periang datang, pantas saja suaranya seperti gelegar petir di siang bolong. Dia terlihat gusar, peluh menetes di keningnya meninggalkan aliran berwarna hijau. Sang Bebek memperhatikannya dengan seksama, sambil berfikir jangan-jangan warna hijaunya diwantek nih si Hulk, luntur begitu sih.

Diperhatikan sedemikian rupa oleh Hulk, membuat si Bebek jengah juga. Diletakkannya sisir lalu bertanya padanya, "Ada apa..? kenapa tiba-tiba datang ke sini..?"

Hulk hanya diam, namun setengah berbisik dia berkata, "Aku kangen.. "

"Apa..? kau bilang apa tadi..?"

"Aku bilang aku kangen..."

"Apa tidak salah..?"

"Tentu tidak, buktinya aku buru-buru datang kemari karena kangen padamu.."

"Kangen yang bagaimana memangnya..?"

"Entahlah, kata orang sih...kalau kita kangen terus itu tandanya suka..."

"Suka sama aku..?"

"Iyalah..sama siapa lagi..? kan kangennya sama kamu.."

"Bukan begitu maksudku, aku kan Bebek..dan kau..kau Hulk. Kenapa kau bisa suka sama Bebek..?"

"Mana aku tahu, perasaan itu muncul begitu saja koq.."

Sang Bebek tidak bisa berkata apapun, dia mundur agak menjauh dari Hulk setengah takut. Hulk hanya diam di tempatnya berdiri, sepertinya dia juga terkejut dengan apa yang baru saja dia katakan. Suasana hening sampai kemudian Hulk tersenyum.

"Maaf, bukan maksudku menakutimu, aku hanya ingin mengatakannya saja langsung agar hatiku plong. Sebab entah kenapa aku selalu memikirkanmu, tidak jauh tidak dekat kau selalu saja ada di kepalaku. Maaf sekali lagi, dan tidak ada keharusan bagimu untuk menjawabnya.. tenang saja.."

Hulk lalu berjalan mendekati sang bebek, mengusap kepalanya sambil berkata, "Tapi aku boleh mencium keningmu kan..?" gayanya dibuat-buat seperti banci tapi terlihat lucu.

"Enak saja..! Nanti kulempar kau pakai wajan..!" sahut si bebek sambil berkelit.

"Tidak apa-apa, nanti wajannya kucium seribu kali sampai bolong dan aku tetap bisa menciummu..hahaha" sahut Hulk tertawa.

"Aku tetap tidak mau..!" Bebek berlari menjauh dan bersembunyi di balik pohon.

"Ya sudah kalau tidak mau.." Hulk masih saja tertawa sambil bertolak pinggang.

Tiba-tiba dari jauh terdengar suara berisik seperti logam beradu, ternyata juragan panci datang. Dia terlihat kesulitan mendorong gerobaknya yang penuh panci menggunung, suara gaduh panci yang beradu menimbulkan suasana ramai seketika. Hulk menoleh sebentar ke arah juragan panci, lalu kembali menoleh ke Bebek,

"Aku pergi dulu, lain kali aku ke sini lagi.." tanpa menunggu jawaban dia sudah menghilang di kejauhan dengan sekali langkah. Bebek hanya bisa memandangnya ..

"Hei, bukankah itu si Hulk..? Ada apa dengannya..? Kelihatannya dia sedang terburu-buru.." juragan panci berdiri di samping Bebek setelah memarkirkan gerobaknya di bawah pohon.

"Entahlah, dia hanya mengatakan sesuatu.." sahut Bebek pelan.

"Mengatakan apa...?"

Bebek diam tak menjawab, pikirannya penuh dengan kejadian yang baru saja terjadi..

# kisah langit

35 comments:

  1. Replies
    1. mas andim ketawa tanda setuju

      Delete
    2. hihihi..itu tanda bingung mas..:D

      Delete
    3. ane juga bingung kisahnya nih gmn sih membingungkan antara hulk dan bebek yang tak nyambung hulk yang sebagai manusia super kuat aja bisa suka sama bebek khayalan belaka dah atau tak mungkin terjadi hal yang seperti ini

      Delete
  2. di mas Zach , hulk sama wonder wmn
    di mba Ay hulknya kangen bebek
    ?????

    ReplyDelete
    Replies
    1. hulk ini memang oportunis sejati, wkwkwk

      Delete
    2. makanya si bebek juga bingung, dia kan punya wonder woman..
      koq malah kangen sama bebek..

      Delete
  3. hulk, bebek dan juragan panci. ini satu spesies nggak Mbak. itu dulu yang penting. hehe... (mbak ay kalo lagi ngedan, seru juga loh)

    ReplyDelete
    Replies
    1. speciesnya beda-beda lah mas..hahaha..

      *ngedan bareng yook..:))

      Delete
    2. gabung....mencoba untuk ngedan..hehe :D

      Delete
    3. asik, tambah lagi anggota ngedan..:D

      Delete
    4. belum memanas ya mbak Ay....hehe :D

      Delete
  4. di jakarta mana ada hulk
    ada juga kolor ijo...

    ReplyDelete
  5. #Kisah langit....bisa di angkat ke layar lebar tuh mba Ay...hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. layar lebar yang pake tenda biru ya?..:))
      misbar...hehehe

      Delete
    2. kalau gerimis langsung buyar ya mbak...hehe

      Delete
  6. kayak nggak ada kerjaan aja hulk suka sama bebek, udah gitu ditolak lagi. hihihihi...
    pertanyaan: kenapa hulk langsung kabur pas juragan panci dateng ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga tau kenapa hulk ga suka sama juragan panci..
      mungkin dia punya utang kali...hehehehe

      Delete
  7. wakakakaaa.... kisah percintaan beda ras yang sangat spesial....

    I like this....

    mbak ay mbak ay... koq yo bisa ngayal ternyata, edan pula khayalannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh, jangan salah budheee...
      ini berdasarkan kisah nyata looh...:D
      kalo bisa melihat kisah dibaliknya, pasti ngerti deh..hehehe

      Delete
  8. Kalo saya bilang kangen, teteh gak bakal kabur kan? Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngga lah...lagian dirimu wajib bilang kangen koq..
      kalo ga bilang ntar tak lempar wajan...hehehe

      Delete
    2. Beuuuhh... si teteh demen banget ama wajan, mentang2 cicilan wajan baru lunas.hehehe

      Delete
    3. ssstttt...jangan buka rahasia ya..!
      soalnya besok mo nyicil lagi..hihihi

      Delete
    4. Nyicil dimana sih teh? Ada diskon gak?
      *emak-emak mode on* hahahahah

      Delete
  9. Setelah membaca tulisan Mbak Ay ini sampai selesai, aku jadi berfikir, ini kisah tentang ANDA bertiga ya??? hihi...

    ReplyDelete
  10. cerita yang aneh... tapi saya suka, saya suka...

    ReplyDelete
  11. Hahahaha! like this deh Mbak!
    Walau kagak ngerti maksudnya :D

    ReplyDelete
  12. Hehehehehe ceritanya lucu sekaligus unik mbak. ijin Bookmark dulu mbak admint ya. Nice post deh

    ReplyDelete