Tuesday, December 18, 2012

Terpaksa Turun Mesin

Baru ngeluarin gerobak dari garasi, eh tiba-tiba kedengeran suara aneh kayak besi yang beradu dengan roda. Tadinya ngeluarin gerobak mau nganterin akang beli bensin, tapi akhirnya tuh gerobak masuk kandang lagi karena takut ada apa-apa. Suaranya nyaring banget soalnya seperti mau patah.

Ga nunggu pagi si akang ngecek tuh mobil padahal udah malam, mesin masih panas jadi beberapa bagian lengan akang agak melepuh karena ngodok bagian dalam mesin. Cek punya cek ternyata baut koplingnya kendor, patah sebagian dan harus diganti.

Sebenarnya masalah sepele kata dia, cuma karena posisinya nyempil alias sempit, mau ga mau kalo mo pasang baut baru harus nurunin mesinnya dulu. Ampun deh, besokannya dia manggil seorang teman untuk membantunya menurunkan mesin, gelondongan mesin itu sampe sekarang masih belom turun karena memang susah. Udah bautnya banyak, belom ngelepasin selang-selang dan sebagainya deh, aku aja liatnya emped.

Ntah kapan bisa selesai ngerjain gerobak item ini, padahal sabtunya kami berencana akan berangkat ke Cilacap ke rumah seorang teman yang katanya ada acara lamaran di sana.

Sutralah, kalo ga rampung palingan ditinggal, atau diundur perginya...soalnya dari Cilacap mau langsung ke Semarang, menghabiskan sisa akhir tahun di sana.

Semarang lagi...Semarang lagi.. kadang bosen juga ke sana terus...hehehe..

28 comments:

  1. moga cepet sembuh gerobaknya ya mba....:)
    mobil bagus kok dibilang gerobak hemmmmmmmm....xixixixixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin...hihihihi..
      aku mah tinggal liatin ajalah, bari nyediain panganan dan minuman..:D

      Delete
    2. ke Cilacapnya dimana to Mbak? dadi pengin liburan ke Cilacap, saya.

      Delete
    3. Wah...bisa nebeng sama mbak Ay nih...kita mas zach....bisa ke cilacap bareng..wkwkwk.. ;D

      Delete
    4. Mas Roni : di Cilacap cuma rumah teman, bukan rumah sodara atau pun orangtua..jadi kami hanya main ke sana.. tepatnya di daerah Adipala.. :)

      Mas Budi : hayuuuk atuh...hihii

      Delete
    5. ohh adipala ya.. saya masih 20 km ke selatan.

      Delete
  2. bosen ke semarang, ke bogor atuh Ay

    ReplyDelete
    Replies
    1. ke Bogor mah sering teh, kan orangtua di sana..:D
      cuma ga betah aja karena macet terus kerjaannya..

      Delete
  3. emang paling emped liat rumah berantakan lagi bongkar mesin gini ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe...ini udah pemadangan sehari-hari teh..
      udah biasa..:D

      Delete
  4. hehe si mbak ini.. gerobaknya bagus bangeeeeuuutss..
    saya justru belum pernah ke semarang mbak.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayolah main ke Semarang..
      tapi jangan main pas musim kemarau..panas banget..:D

      Delete
  5. muga mesinnya cepet naik lagi..hehhehehe

    ReplyDelete
  6. ngurusin mobil memang kayak punya kekasih baru, haha... perlu perawatan dan kadang makan ati. tapi semua akan baik2 saja Mbak. biasa dalam revolusi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Roni : bini kedua perawatannya memang paling2 deh..hahaha..

      Mas Budi : gitu deh mas..:D

      Delete
    2. hihi... nggak pengin ahh. bini satu aja. udah dapet yang kayak gini bagusnya udah lebih dari bersyukur, hehe

      Delete
  7. Posting fenomenal nih...hehe mas zach soal pendakian gunung..mbak Ay soal turun mesin...wkwk.. :)
    Ak posting apa ya.... Hehe

    semoga mobil nya cepet pulih ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. aminn.. :D
      ayo mas Budi posting apa kek..
      ditunggu yaa..! :))

      Delete
    2. mas budy kalo posting bisa ke semua tema. wawasannya luas. kalo saya kan cuma cerita hidup sehari2 aja, hehe

      Delete
  8. Byuhh ribet amat maintenance-nya
    ...evo sing ada lawan.....
    bd ama toyot so simpel.....
    Ok go ahead cilacap-semarang
    n happy new year hehe msh jauh ya XD

    ReplyDelete
  9. Kalo kemarin motor saya yang turun mesin beneran, maklum dah termasuk kategori motor tua mbak hehe

    Moga cepet balik ke kondisi semula deh gerobaknya mbak :)

    ReplyDelete
  10. kunjungan perdana :) sambil baca2
    visit n koment back y dblogq :)
    skalian follow blogq ya nanti ak folback

    ReplyDelete
  11. hahaha..giliran teteh yang posting sayanya yang ngilang..

    Kalo males ke Semarang sesekali liburan ke sini teh :D

    ReplyDelete
  12. mampir tempatku tengokin si kembar...

    ReplyDelete
  13. Selamat pagi admin, salam persahabatn baru...saya ijin nyimak saja.

    Terima kasih, salam

    ReplyDelete