Wednesday, January 9, 2013

Hujan Januari

Suhu udara Jakarta pagi ini tanggal 9 Januari 2013 terasa lumayan dingin, apalagi hujan terus saja mengguyur sejak selasa kemarin siang. Di daerah Pondok Kopi pagi ini suhunya sekitar 26°Celcius, tapi di tempat lain di Jakarta malah ada yang mencapai 24°-25°Celcius. Lumayan dingin untuk ukuran Jakarta yang biasanya panas. Mendung dan gelap sepanjang hari, hujan tak terlihat akan berhenti sepertinya. 

Paling enak ngapain kalo hujan begini ya..? Yang pasti bikin kopi sambil makan gorengan, atau bikin jagung bakar jadi serasa di puncak. Dan semuanya dilakukan di teras depan dengan sedikit percikan mengenai wajah.. adem..!

Apalagi..? Tentu saja kekeupan.. ! Plus sedikit kecupan kalo ada mah.. 

# hujan dan rindu..

83 comments:

  1. susu coklat di meja saya sekarang Mbak. teman2 pada beli pizza, jadilah saya penyuka klepon nguntal pizza. nggak cocok, yo ben.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita paksa biar cocok aja deh Mas. Selesai perkara!

      Delete
    2. saya minum teh panci, eh.. poci..

      Delete
    3. Ngomongin soal Cuaca kalau di Pontianak emang agak berubah juga. Selama Nopember - Desember 2012 hujan hampir setiap hari. Tiada hari tanpa hujan. Kadang siang ini puanas , eh sorenya hujan lebat.

      Memasuki minggu pertama Bulan Januari 2013 ini cuaca sudah berangsur kembali ke Kemarau. Panas sepanjang hari. ANomali cuaca seperti ini, bagi yang tidak terbiasa dengan cuaca di Pontianak, bisa demam atau jatuh nyungsep eh salah sakit

      Delete
    4. This comment has been removed by the author.

      Delete
    5. saya mau komen tapi takut :D
      udah datangnya telat....unjung-ujungnya komenya nleneh hahahahaha

      Delete
    6. mandan teh temennya modol mang...

      Delete
  2. Ini nihh yang bikin saya tepar seminggu yang lalu, ujan panas mendung gerimis terjadi dalam waktu yang singkat.

    ReplyDelete
  3. di Kalimantan mendung terus. Hujannya ngak tau kapan turunnya... tanggal 2-6 aku ada di jakarta lo mbak.. lupa aku maen2 kerumah.. kapan2 aku sek main2 kerumah ya...

    ReplyDelete
  4. poaling enak pas huja tidurrr sepuase...

    ReplyDelete
  5. jakarta hujan - banjir - jadi kolam renang

    ReplyDelete
  6. maka nya hari ini...sanking males keluar rumah....cuaca nya dingin... sy mbil cuti sehari mbak... hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu namanya menikmati hidup ya Mas. :D

      Delete
    2. dan menikmati secangkir kopi..:D

      Delete
    3. saya pake panci aja, biar mas reo kumanan

      Delete
    4. asyik....ada yang kelingan
      nah kalau sepanci kan bisa sama2 menikmati.

      Delete
  7. Sinih aku keukeupan! bonusnya kecupan sekilo!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kopi ajah, soalnya kalo aku makan gula, nanti manis di wajahku jadi overload.

      Delete
    2. betul. RUmah mas Rudy Arra banyak semut itemnya. Itu tanda yang punya rumah manis kayak gula

      Delete
    3. ko' gak sekalian koral toh. biar tambah muantap.

      Delete
  8. soalnya bebek yang posting makanya hujan januari
    coba kalo juragan brondong
    pasti judulnya hujan januara...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau juragan panci ama kelepon
      pasti judulnya hujan-hujanan..

      Delete
    2. Kalo aku dan dia posting, maka judulnya janurkuning.

      Delete
    3. pemalu batu apa besi mas Raw?

      Delete
    4. Pemalu sama malu-maluin beda tipis.

      Delete
    5. kalo aku yg posting jadi jaelangkung
      datatang tak diundang pulang nyolong sendal :D

      Delete
  9. bulan januari memang kerap hujan nih, sering panas susah, sering ujan apalagi, walahh...

    ReplyDelete
  10. kopiii,...mantab dah mba,...plus kecupan berasa nempel terus...wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi yang ngecupnya brondong tanpa kumis.

      Delete
    2. seperti mas Rudy Arra, Master of The Darkness

      Delete
    3. Pastinya. Master of The Darkness Paling Charmy.

      Delete
  11. hujan dan rindu....
    saya plih : DAN----> sheila on seven

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya pilih Dan ini dan itu..

      Delete
    2. Wah ada penggemar Sheila On Seven di SIni. Wih ck ck ck

      Delete
    3. saya pilih jamrud,....cinta tak terpisahkan.

      Delete
  12. kalau musim hujan gini paling enak ngopi sambil makan pisang goreng..hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ditambah dikasih duit gratis 100 juta. WIh uenak tenan

      Delete
    2. sambil leyeh-leyeh uenak puoll..

      Delete
    3. Ditambah ditemenin sama SPG Panci, mantap sempurna.

      Delete
    4. di iringan dengan musik dangdut koplo. makin sempurna

      Delete
  13. mau nanya.. gimana ya cara gabung di komunitas KPK.. hehehehe...

    ReplyDelete
  14. Anginnya gede banget Mbak, nggak ku ku deh.....penyakit mandi pagi jadi males buanget *alasan*

    Mauuu donk kopinya plus gorengan 5 yah, gak pake lama
    :p

    ReplyDelete
  15. sepertinya hujan sudah beraksi dimana-mana, kalau hujan paling enak ngapain...kalau saya sich...ya berteduh biar tidak kehujanan :D

    ReplyDelete
  16. Januari (hujan sehari-hari).
    Gk cuma di situ aja yg lg musim hujan. Di tmptku jg lg musim hujan, tiap sore hujan trus mba.

    ReplyDelete
  17. Jogja siang panas dan malamnya hujan teruss mom... Hihi... :)

    ReplyDelete
  18. nggak di Jogja nggak di Jakarta selalu hujan ya
    moga tidak banjir aja mbak
    hujan kan dingin enak malahan

    ReplyDelete
  19. wah itu HP nya android yaa... pengen punyaaaa.. hehehehe

    *out of topic nih.. haha*


    enibuswei... cuaca emang sedang tak menentu saat ini. paling enak nyantap bubur panas sebagai penghangat perut.. hihihi :D

    ReplyDelete
  20. Hujan...enaknya sih tidur, paling enak lagi makan ampe kenyang trus tidur, hasilnya buncittt..hehheh

    ReplyDelete
  21. hujan enaknya ya.....ngeblog,sambil baca komen kpk
    trus tau2 mati lampu....ancur dah

    ReplyDelete