Sunday, January 6, 2013

Offline

Apa yang bisa kau lakukan dengan ponsel android..? Banyak..! Segala macam messenger tersedia di play store yang bisa di download dengan gratis. Lalu ada push email dan kamera, lalu segala macam jejaring sosial pun ada. Pokoknya tinggal pilih seperti kita milih makanan di warteg. Yang menyenangkan di sana juga ada Latitude Maps yang menunjukkan posisi dimana kita saat ini. Dulu waktu masih menggunakan maps bawaan blekberi rasanya ga pas banget, kalo lagi traveling suka ngaco mapsnya kadang ga mau ikut bergerak. Mungkin juga karena signalnya suka ilang.

Tapi sejak pakai android jadi lumayan membantu, walaupun di mobil ada GPS juga. Pernah saat aku berada di Jogjakarta, dan aku ngelayap sendiri karena akang pergi dengan temannya, ga tau arah karena aku memang ga kenal daerahnya. Maka Latitude Maps ini lumayan membantu, tinggal menyalakan, maka jarum penunjuk arah yang ada di sana akan mengikuti kemana kita berdiri. Tinggal mengikuti saja, dan jarum biru itu pun ikut bergerak sesuai dengan langkah kita (waktu itu jalan kaki).

Tapi ntah kenapa akhir-akhir ini ada yang hilang dari kegiatanku berandroid ria, aku jarang menggunakan jejaring sosial kecuali Goplus, itupun yang bisa ngeliat statusku hanya segelintir orang karena kubuat limited. Fesbuk sama sekali ga pernah nulis kecuali komen seadanya itu pun jarang, lalu ada Yahoo Messenger, ChatOn, LINE, Whatsapp, Gtalk, Skype...hhhh..segambrenglah yang jarang aku gunakan juga. Menunggu orang menyapa pun percuma, kebanyakan sibuk dengan urusannya masing-masing, satu-satunya orang yang sering menyapa juga mulai hilang dari peredaran, ntah kenapa, mungkin punya hal lain yang lebih menarik ketimbang ngobrol denganku.

Makanya aku mulai berfikir untuk mematikan seluruh fasilitas messenger di hapeku, jadi ponsel ini hanya kugunakan untuk browsing dan blogging saja, oya termasuk Latitude Maps karena kuanggap berguna, selebihnya akan kumatikan. Niatnya sih begitu, tapi namanya juga si bebek, suka ga jelas alias ga konsisten, jadi ini baru niat saja. Pelaksaannya lihat nanti deh, tanggal 8 Januari menjadi patokannya, kalo aku masih online berarti masih pekok.

Eniwei, jika semua messenger jadi kumatikan, kalian bisa menghubungiku via email atau Gtalk jika aku sedang online pake laptop. Atau bisa langsung sms dan telpon... :-)

Catat ya..! Aku bukan menghilang, tapi sedang mencari apa sebenarnya hal yang terpenting dalam hidupku, dan aku memulainya dari sini..

Gtalk    : mistyaye
Goplus : Ay Sagira

56 comments:

  1. pertamax dulu sebelum disambar anggota kpk yg lain :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. lah....aq ga punya android je mba !
      pake surat boleh mba ?
      atau telpon saja ini no telponku catat
      kosong enam satu enam dua enam-pak satu enam-pak semua :D

      Delete
    2. apa kabar KPK..? aku kangen.. :-*

      mas Reo boleh pinjem punyaku deh..hehehe..
      surat boleh, titip juga boleh..:D
      setidaknya mas Reo udah ada di gtalkku kan :)

      *catet no telp, huhuhu..

      Delete
    3. kabar baik KPK-nya, cuma Mas Rudy aja yang lagi sibuk mungkin di dunia fana sana.

      Delete
    4. saya pertamax juga. klaim sepihak. yang penting cuek (gaya Mbak Ay kan begitu)

      Delete
    5. Kegiatanku berjalan seperti biasa sih Mbak, hanya saja ada kegiatan tambahan bantuin proyek reparasi rumah OrTu hehe...

      Delete
    6. mba gtalkku maksudnya apa?
      bukan gatalku kan wahahahahahaha jungkir balik nang kebonan :D

      Delete
    7. jangan jungkir balik di situuh, ntar gatal beneraaannnn....! :))

      Delete
    8. yaelah gatal pantat dijungkirin..

      Delete
  2. soal gps android banget...kesasar noway...ketik tujuan klik akan dipandu kiri-kanannya...cr sktr terdekat atm, st bbm, resto, rs, whatever deh....manteb

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang keren koq...tos mas..! :D
      mana oyeh-oyeh jogjanyaaa..? hmm..

      Delete
  3. kalau aku lebih suka apps di Android seperti email, ms.office & game pastinya jd biar seimbang aja semua apps di Android :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. memaksimalkan apa yang ada ya mas :)
      aku ga suka game :D

      Delete
  4. saya pun sama mbak ay...yg sy pake cuma gmail n blogger aja...hehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi Njenengan pengetahuan soal ini canggih Mas

      Delete
    2. Ah Mas Zach mah terlalu banyak merendah deeeh!

      Delete
    3. ok, gtalkku dah terpasang, silahkan yang mau add ..:D

      Delete
  5. Beuhhh yng terpenting dalam hidup tuh bernafas dulu teh..wkekekekk..

    Saya punya goplus, tapi hidup segan mati tak mau *halaahh* Gmail aplikasinya ada cuma ga pernah kepake,kita kan temenan di sosmed hanya via bbm,twitter and YM ya teh? Trus gimana dong kalo saya mau nagih kreditan panci?hahaha...ampun teh :p

    Yawdah bagi nope dong teh, sekalian pulsanya yakk..

    *Kabooorrr*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hiihhh... *sambit klepon..*
      kita masih bisa ketemu via twitter koq :D
      pasang atuh Gtalknya, wong gampang koq..hehehe

      Delete
    2. aku udah pasang tuh di dinding
      *bagi pulsanya atuh...

      Delete
  6. bener mba, lebih baik kurangi app yg kurang begitu berguna buat kita :) saya juga soalnya gitu sih hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. :) iya, makasih ya mas..
      en makasih juga dah berkunjung..

      Delete
  7. wah Mbak, saya idem Mas Budi wae. blog n' gmail alias gtalk. selain itu, nggak mudhenk, haha. sehat selalu ya Mbak Ay. KPK bersedih kalo ada yang nggak sehat di antara kita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Amiiin, iya Mbak. Walaupun sekarang aku lagi kurang sehat perasaan, lagi kangen Bandung.

      #curcol

      Delete
    3. mas Roni add aku ya..:D
      semoga kalian selalu dalam keadaan sehat..*kecup

      Rudy sedang dimana emangnya?

      Delete
    4. Amiin.

      Sekarang aku kan di Ciamis Mbak. :)

      Delete
  8. Mbak Bebek Cepet pulih sepenuhnya kembali yaa...

    Aku gak peduli Mbak Bebek mau off dari sosnet yang lain, asal jangan off dari blogging yaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. okay Rudy, kalo blogging insyaalloh terus...
      soalnya hanya itu yang aku bisa...hehehe..XD

      makasih doanya ya..:)

      Delete
    2. Hehe...syukurlah, Gak ada Bebek danaupun sepi hihi...

      #ngumpet

      Terima kasih kembali Mbak :)

      #Kecup

      Delete
  9. Waaah logo KPK nya tampak Manis tersemat di blog Mbak Bebek

    (Oh iya, boleeh yaa aku panggil Mbak Bebek) hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleehhh..apapun boleh buat dirimuuhhh... :D

      Delete
    2. pada ribut logo logo
      logo apaan sih..?

      Delete
  10. btw, napa dipanggil m.bebek sih?
    daku juga pake android kog, tapi biasanya buat whatsap & skype kalu lagi mobile.. yang lain intip dowang, paling sering kalu lagi di jalan ditanya satu dogol, tinggal search deh..
    blom nyoba gtalk, chaton, latitudemaps, goplus dll itu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kenapa dipanggil bebek..? :D
      hehehe..cuma julukan dari si rawins aja...

      androidnya di maksimalkan mbak tin, biar asik..(^^)

      Delete
    2. nama dan alamat tercantum hanyalah fiksi belaka
      isi diluar tanggung jawab percetakan

      Delete
    3. laporkan penyalahgunaan wewenang nih..

      Delete
  11. Saya punya android tapi cuman buat telp ama sms aja mbak hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh, lebih parah dari aku ya mas Sigit :D

      Delete
    2. saya ga punya android tapi cuman wasapan doang

      Delete
  12. huuu mau oplen tapi ngiklan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. biar ada temennya raw..
      latitude raw matek trus..:))

      Delete