Tuesday, June 4, 2013

Menjelang Jambore

Menjelang acara Jambore IDMOC (Indonesian Mitsubishi Owners Club) yang akan diselenggarakan di Malang tanggal 7-9 Juni 2013 ini, akang sibuk ngoprek mobilnya. Udah sebulan ini dia kelonan ama mobilnya itu, sejak bangun subuh sampai menjelang sore. Biasanya sih sampai malam, tapi mata tuanya sudah tidak sanggup lagi untuk melihat dalam remang-remang jadi biasanya cuma sampe sore saja, sedangkan malamnya dipakai buat baca-baca artikel permesinan.

Waktu keberangkatan sudah mepet dan tadi siang mobilnya harus segera dibawa ke ekspedisi pengiriman karena akan digedong ke Surabaya. Kami tidak mengendarainya sendiri ke sana karena waktunya yang terlalu sempit, dan kami nanti akan ikut rombongan lain naik kereta saja. Teman yang lain juga melakukan hal yang sama, tapi ada satu dua orang yang mengendarainya sendiri tapi harus berangkat lebih awal karena perjalanannya jauh dan lama

Akang udah ga tidur sehari semalam buat ngebut benerin mobilnya, tapi ada saja masalah. Yang dibenerin mesinnya, tapi yang bermasalah malah pompa bensinnya, pantas saja semalam saat di test mobilnya ga mau jalan, ternyata selang pompa bensinnya bocor. Kesian juga liat dia ngegeber ngoprek mesin sampai ga ada jeda sedikit pun. Akhirnya aku jadi kenek dadakan, bagian disuruh-suruh ambil kunci-kunci walopun kadang aku ga hafal nama kunci-kuncinya. Tanganku belepotan dan bau bensin, untung aja aku belom mandi jadi ga papalah sekalian ancur lebur badanku. *jane emang males mandi sih..* :))

Menjelang jam 12 siang akhirnya mobilnya beres, semoga tidak ada lagi masalah. Tiap ada telpon masuk aku yang ketar ketir, takut mobilnya mogok dijalan, soalnya yang bawa ke ekspedisi (towing) temen akang, karena akang udah ga sanggup gerak, udah kecapean. Dia dah bela-belain ngebut ngoprek mesin karena udah janji mo bawa mobil itu ke Jambore nanti. Semoga aja pas di acaranya ga ada masalah.

Oke, finally semua mobil udah digendong sekarang, dan malam ini mereka berangkat menuju Surabaya. Semoga selamat sampai tujuan.. :-) Terima kasih buat teman-teman yang telah mengurus keberangkatan ini.. see ya soon..!

#ada yang mau ikut..? :D


bongkar pompa bensin

jangan-jangan tidur dia..

nongkrong di atas mesin

off we go..! :-)








39 comments:

  1. wahh ternyata mitsubishi mania ya Mbak? wahh, kalo saya nggak familiar sama mitsubishi. pakenya honda, lalu ganti nissan. padahal jaman saya kecil dulu, saya sempat ngefans banget sama lancer.

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak pake lancer, larinya ngaciir...hehehe..
      yang fanatik si akang, seneng mobil kenceng dia :)

      Delete
    2. Wah wah mobilnya aja sampai di kelonin dari subuh sampai malam. Jangan jangan bisa sampai ke Subuh berikutnya. Super Sekali

      Delete
    3. mobil merk kawasaki ada ndak mas zach???

      Delete
    4. Mbak Ay, rekan2 rencana mau mewujudkan impian punya blog gede atau bisa-bisa web KPK. tulis data (nggak harus data, hehe) yang bisa ditayangin di situs tersebut dong..
      kirim ke zachroni@gmail.com. ditunggu ya, mumpung Mas KS menawarkan jasa baik dan sedang khilaf.

      Delete
    5. saya malah cuman pake HONDA WIN Plat Merah, bekas kendaraan operaional dinas pertanian...hadeuh

      Delete
    6. berarti kita sama pak thea. sampe sekarang pake honda warna merah. ngomongin matic vario kan

      Delete
  2. OK, saya doakan segalanya lancar, sehat dan selamat semua. sukses untuk jamborenya.

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. hihihi...jadi inget jaman sekolah ya kalo ngomong jambore :D

      Delete
  4. ada jambore mitsubishi ya, pantesan tidak jauh dari rumah saya ada mitsubishi evo 3 mobil, 1 nya mogok, tampang mobilnya sih model2 relli mungkin mau ke jambore itu ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa jadi, soalnya dari seluruh kota ngumpul di Malang..:) semoga mogoknya bisa teratasi..

      Delete
    2. hahh, Mas ABG mogok makan, teman-teman!

      Delete
    3. mas agus kok tau aja... mamang ndak tau

      Delete
  5. oo di malang..diadakan di mana? coba kalo mbak Ay ikut ya..kita bisa kopdaran :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku ikut koq zen...tapi ga tau bisa ngelayap apa ngga, soalnya bareng rombongan.

      Ok kabar kabarin aja yak..:)

      Delete
  6. oooh ke surabaya yah?
    ikuuuttttt.....
    tapi banyak kerjaan disini,,
    hiks..

    mbak Ay, apa kabar????
    kangen ngomen disini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. alow Indra..:)
      pa kabar juga...? alhamdulillah aku baik..
      semoga demikian juga dengan dirimu..

      hayukk ikut ke surabaya..
      kerjaannya di simpen aja dulu hehehe

      Delete
    2. kalian memang dirimu dan dirimu.
      sedangkan saya, diriku lah ya...

      Delete
    3. nguntal endok ben nggak mumet..

      Delete
  7. kereen sekali bisa ngerti mesin mobil, jadi pengen juga apalagi kalo liat Ayah dan abangQ jg suka maen sama mesin.

    Happy blogging!! Kunjungan balikny d tunggu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sama dong hobinya sama akangku :)

      Makasih udah mampir ya...
      Nanti aku mampir ke rumahmu deh :-)

      Delete
    2. kalo saya hobinya nggak sama sama akang.
      berbeda deh pokoknya, lain gitu.

      Delete
  8. semoga mobilnya sukses dalam acara jambore ya :-)

    ReplyDelete
  9. Semoga lancar acara jamborenya Mbak Ay..

    ReplyDelete
    Replies
    1. lho. mas boku kembar ya sama mas hary?

      Delete
  10. semoga acara jambore-nya sukses.... top... mantap

    ReplyDelete
  11. lhah kirain persami hihihihihih,,,, kalo si jo kelonan ama mobil, mba ay ngelonin siapa hayooohh *kabooorrr

    ReplyDelete
  12. selain pramuka, mitsubishi juga ngadain jambore juga ya...
    sukses selalu deh mbak....

    ReplyDelete