Friday, June 21, 2013

Piknik Ke Bogor


Baru pertama kali ini tempatku berguru mengadakan piknik bersama ke luar kota. Tujuannya adalah Bogor. Dipilih karena lokasinya tidak terlalu jauh dan juga tidak terlalu dekat, sedang saja. Acaranya ini sebenarnya adalah acara yang selalu diadakan setahun sekali untuk menjalin kebersamaan antar murid juga gurunya, dan biasanya dianggap penutupan makan bersama sebelum bulan puasa datang.

Panitia kecil di bentuk, dan seperti biasa aku kebagian menjadi tukang fotonya alias bagian dokumentasi. Pas hari H kubawa kamera yang berat itu bersama tripodnya. Kayaknya cuma aku yang bawaannya paling repot dan berat, tapi ga papa. Lagian udah lama aku ga moto-moto, hampir lupa rasanya mengoperasikan fitur kamera yang njelimet ini.

Tausiah diadakan di atas bus di dalam perjalanan menuju Bogor. Tidak banyak yang disampaikan guruku, paling hanya masalah silaturahim dan kisahnya tentang mendampingi para jamaah yang umroh/haji. Karena kondisinya sama seperti itu, dia berdiri di depan dan memandu jamaah.

Teman-temanku mendengarkan dengan santai, tapi baru kusadari beberapa saat kemudian, bahwa sebagian dari mereka memakai kacamata hitam. Masalahnya bukan kacamata hitamnya, tapi bentuknya benar-benar spektakuler. Bentuknya hitam besar hampir menutupi wajah mereka. Gaya sekali...mungkin Syahroni kalah dengan gaya mereka ini, rasanya kayak mau berjemur di pantai saja, padahal cuma naik bus dan makan doang di Bogor.. hehehe

Dan tiada waktu tanpa kalimat, "Ay, tolong fotoin dong.." jadilah aku tukang foto keliling di sana, pake kamera kek, hape kek, semua serba jeprat jepret. Lucunya malah saat mampir ke salah satu factory outlet di sana, kami cuma foto-foto doang, ga ada yang beli apapun...eh, ada ding tapi dikit. Pokoknya judul perjalanan ini adalah 'narsis di Bogor'.. dan guruku cuma nyengir saja. Dan seperti biasa yang apes ya aku, fotonya paling dikit sendiri... :D

Tapi alhamdulillah semua berjalan lancar, pulang dan pergi tidak menemui kemacetan yang berarti. Semoga kita bisa segera bertemu dengan bulan Ramadan tahun ini, dan bisa menjalankan kewajiban yang satu itu dengan lancar dan diterima Allah SWT, Amin.

sebelum berangkat gaya dulu..

horeee, aku dapat akua...!

guruku, ganteng ya..? :D

menuju tempat makan..



6 comments:

  1. wuih udah masa liburan sekolah, orang tua ikut sibuk. inget loh BBM naek, walau pak beye udah impor BBM juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo aku ga punya hari libur sekolah, soalnya di rumah cuma berdua ama suami aja :)

      Main ke bogornya juga udah kemarin pas bbm blom naik...

      Delete
  2. Hahaahha,, bener kata mas Rusdy. BBM udah naek, liburannya jangan jauh2 abis bensin banyak heuheuheu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe...naik sepeda aja kalo gitu...:-)

      Delete