Sunday, June 2, 2013

Proses

Apa yang kulakukan selama ini..? tidak ada, menepi meninggalkan apa yang merusak jiwa adalah pilihan terbaik. Selain menenangkan hati, aku juga bisa melakukan banyak hal lain selain hanya bergalau ria menumpahkannya di sini. Yang paling utama dilakukan adalah membenahi diri untuk bisa memiliki hati dan fisik yang lebih kuat dibandingkan sebelumnya.

Apa aku masih sering sakit-sakitan..? Iya, tapi lumayan berkurang, karena aku mulai mengagendakan olahraga dalam keseharianku. Dokter akupunturku bilang, kalo punya anemia akut, lebih baik melakukan olahraga. Karena anemia dan tensi yang rendah itu karena darah lelet dipompa ke otak kita, jadi saat otak mau gerak, darahnya belom sampe, maka terjadilah keleyangan tadi. Dengan olahraga, fisik dipacu untuk lebih cepat bergerak, hingga darah pun ikut melaju menyebar ke segala penjuru termasuk otak.

30 menit sehari sudah cukup, ga perlu banyak-banyak, namanya juga udah ninik-ninik. Aku pernah memforsir olahragaku hingga akhirnya aku kram perut dan sakit pinggang, dan butuh pemulihan 3 hari untuk menghilangkan sakit tadi. Lucu juga sebenarnya (lucu apa bodoh ya?) udah tau fisik lemah, udah tau usia dah senja, masih aja belaga kayak abege, sok kuat sok bisa, hasilnya malah encok.. ampun deh..

Biasanya hari minggu aku memacu sepedaku untuk mencari keringat dan membangkitkan mood baik, hanya saja pagi ini kondisiku sedang ga bagus, jadi gowes sepeda pun diliburkan. Semoga besok kondisi fisiku sudah bisa lebih baik, karena ternyata jika kita terbiasa mengolah tubuh dan ada jeda karena sakit malah badan jadi lemes-lemes.

Eniwei, menikmati apa yang terjadi dalam diri kita sebagai sebuah proses menuju hal yang lebih baik adalah indah, itu jika kita bisa melihatnya dengan hati yang jernih, tanpa emosi, tanpa kegalauan yang berlebihan. Dan proses ini akan kulalui pelan-pelan.. oke cuy..?

PS : kangen kalian.. :)

14 comments:

  1. aku abis aerobic yang waktu itu malah sakit ampe sekarang... mungkin bukan karena olah raganya ya, tapi jadi ga mood lagi deh ikut2an. *inisih alesan:p

    keep healthy mba ay.... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. pokoke teteub bergerak..! :D
      ati-ati encookk...hihihi

      Delete
  2. siip Mbak. yang pasti olahraga kalo bisa tiap hari dong. selain seger di badan, jadi jarang galau deh, hehe. semoga senantiasa sehat ya Mbak, anemianya pasti sebentar lagi jadi barang asing yang nggak terjamah lagi. semoga kita semua dijauhkan dari penyakit apapun yang ada.

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiinn...
      semoga mas Roni juga selalu diberikan kesehatan..:)

      Delete
  3. wah wah mau nyemplung too mba E?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sedang menepi..menepi di pinggir kali lebih tepatnya..:))

      Delete
  4. Aaaaa..teteh..kangen.. Bener teh yg rajin olahraganya en semampunya aja, jangan diforsir...

    Sehat selalu ya teh :* ^^

    Salam Olahraga...#eehhh :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaaa..kangen jugaaa...:*
      hehehe...dirimu kemana aja neng :D hiatus lagi kah? hihihi

      makasih ya, kau juga harus sehat dan teyus olahraga..
      jangan jari terus tuh...:))

      mwaahhh

      Delete
  5. Mbak..itu kayaknya lagi duduk di pinggir BKT yah..kalo lurus terus bisa sampe laut tuh mbak, Rusun Marunda, tempo hari pernah nyobain, ternyata jauh juga ya hehe

    Emang bener mbak, ndak usah terlalu di forsir kalo ndak kuat, alon-alon asal kelakon aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, kalo diterusin bisa sampai marunda, aku dah 2 kali sampai sana naik sepeda...kaki rasanya mo copot...hehehe

      Ok makasih saranny mas..:)
      Sehat trus ya..

      Delete