Thursday, July 18, 2013

A Year Older

before/after me :)
Ada rasa rindu yang menyeruak saat bertemu kawan masa kecil, rindu akan kehidupan di jaman masih culun dan lugu. Rindu bermerah putih, berbiru putih, berabu-abu putih. Walopun belajar bukanlah kesenangan pada banyak murid termasuk aku, tapi kebersamaan dengan mereka lah yang membuat hari selalu penuh gelak tawa. Kisah permusuhan dan palak-palakan malah menjadi kisah yang hebat saat bertemu kembali di dunia dewasa.

Waktu memang tidak pernah mau bertoleransi dengan apapun, dan waktu adalah satu-satunya hal yang tidak bisa kita beli di dunia ini. Fisik tetap saja berubah, rambut memutih, gigi mulai bertanggalan, kulit pun mulai keriput di sana sini. Proses itu akan terjadi pada setiap orang, dan juga aku tak terkecuali...

Bulan ini usiaku bertambah lagi, dan usia yang tersisa semakin sedikit saja. Hebat atau tidak jalan kehidupanku, hanya aku yang merasakannya, dan aku bersyukur di tahun ini kesehatanku sudah mulai membaik dibandingkan tahun lalu. Soal masalah mah pasti ada, tapi kalo kata ibuku, cing cay sajalah, jangan membuat sesuatu yang simple menjadi rumit, dan yang rumit menjadi dua kali rumit. Enjoy life, kata si orang hutan mah..

Well, tidak seperti tahun lalu dimana si akang lupa akan hari jadiku, tahun ini dia mengingatnya. Bahkan semalaman ngoceh terus hepi besdey..hepi besdey.. kubilang masih lama karena belum jam 12 malam, eh dia malah bilang takut kelupaan lagi.. :) Bukan hal penting sebenarnya, tapi dengan dirinya mengingat itu adalah sebuah bentuk perhatian akan arti aku sebenarnya.

Lalu apa aku akan membuat resolusi seperti yang biasa orang lain lakukan..? tidak.. yang menargetkan biasanya kepala keluarga, dan aku hanya bisa mendorongnya dari belakang. Kujalani saja hidup ini satu-satu, membuang semua energi negatif, menyerap energi positif agar bisa lebih kuat. Aku memang bukan murid kehidupan yang hebat, tapi aku tetap berusaha untuk naik kelas di sekolah kehidupan ini. Sebodoh-bodohnya aku, dan seo'on-o'on nya aku, tetap saja aku berusaha.

Apapun itu, aku tetap saja merindukan masa kecilku.. 

Jakarta, 04 July 2013

54 comments:

  1. Replies
    1. emang namaku Juli koq awalnya :)

      Delete
    2. bagus namanya Mbak.

      Lha yang di atas, dari lahir udah dipanggil Pacul, kadang2 Sekop. sekalinya keren, dipanggil Pengki. Apa nggak ngenes coba.

      Delete
    3. Aja nganggo jenengku lah..........

      Delete
    4. @Mas Roni : hehehe, iya awalnya itu :) berdasarkan bulan.. kalo kang Pacul ga tau tuh, pas brojol disodorin pacul kali ya...hahaha..

      @Bunda : hahaha..maap bun, tapi nama awalku sama ama bunda :D

      Delete
    5. Iya nih nama kita pasaran ya?! :-D

      Delete
    6. owh aslina Jajuli yah?

      -tendangroni-

      Delete
    7. Hahaha..kenapa yang ditendang malah mas roni...:)) dodol..

      Nama asliku : Julia Robek...! Keren kan..?

      Delete
    8. tendangbaliksiemiladinesugengpaijopuas?

      Delete
    9. kurang panjang Pak...sekalian bikin separagraf biar mumet yang baca

      Delete
    10. Wkwkwkwk...jane mas roni ama om pacul ki temen po musuh yo..? Gelut trus...:))

      Delete
  2. ooo ini teh akibat si akangnya sering kelupaan, rupanya malam ini maksain inget, supaya ngga dicemberutin lagi....halaaa...banget deh ih....hehehe

    met milad, moga selalu fit ngga susah modol lagi dan ngga gampangan sakit, sehat lahir dan batinnya, bahagia dunia dan akheratnya sepanjang hayat dikandung badan....aaaaamiiiiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, takut ditendang ama bininya..hihihi :P
      amiiiiiiiiiiiinnn...makasih doanya, mang..

      Delete
    2. pengalaman rupanya sang komentator.

      Delete
    3. bwahahaa...kalau ngga nyamber...kaya gatel ya kang...

      Delete
  3. wahh, belum telat kan, Selamat Ulang Tahun ya Mbak, semoga semua harapan akan segera terkabul, dan sehat dan selamat serta sukses selalu. aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mas, harapan yang sama juga buat mas roni ya :) amin

      Delete
  4. Happy belated birthday!!!

    Semoga makin sehat dan makin banyak keberuntungannya ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin..makasih bun, buat bunda juga ya..
      semangat bun..!

      Delete
    2. Kesuwun.......... ingkang katah.

      Delete
    3. ingkang kados ingkung wonten Mbak?

      Delete
    4. disodok mlebu...disodok mlebu, pas ditarik pakblembem...apa hayo?

      Delete
  5. happy milad Mbak Ay...
    semoga sisa usianya barokah, cita-citanya terkabul, dilimpahkan kemudahan dan kesehatan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ituh...fotonya...aih, saya suka foto jadulnya...

      Delete
    2. cakepan yang sekarang atuh Mbak

      Delete
    3. Mbak khusna : makasih ya, amin doanya.. iya itu poto masih SD...hehehe masih lugu ga kayak sekarang dah amit-amit hahaha

      Mas Roni : asik dibilang cakep...uhuy :))

      Delete
    4. berarti selera kita sama kang...ahihihiii

      Delete
    5. Tunggu 5 tahun lagi, apakah seleranya masih sama..? Hahaha

      Delete
  6. happy milad... semoga selalu sehat dan bahagia,,, aminnnn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih awang..:)

      Btw, kenapa kalo gtalkan ga pernah ketemu ya..? Maap ya..hehehe

      Delete
  7. met ultah... met ultah.....met ultah.....
    sehat - sehaT YAH.......

    ReplyDelete
  8. menikmati apa yang ada, terkadanh jauh lebih bijak. Dari, pada mengeluh, apa yang tidak ada.
    Happy Birthday mba :)

    ReplyDelete
  9. Met Ultah mbak Ay, sukses selalu
    itu foto jaman kecil ya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mbak daun.. :D
      iya itu foto jaman culun ..hehehe.
      kemana aja mbak?..koq jarang keliatan?

      Delete
    2. padahal sekarang ge' masih culun..
      #cling..ngilang

      Delete
  10. Happy birthday mbak..
    Semoga usianya penuh berkah, dan selalu dalam kebaikan dan kesuksesan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mbak maria..
      salam kenal ya :)

      Delete
  11. Selamat ulang tahun untuk Sahabatku. Semoga energi negatif bisa hilang dan tergantikan dengan energi positif. Salam sukes !

    ReplyDelete
  12. Selamat ulang tahun untuk Sahabatku. Semoga energi negatif bisa hilang dan tergantikan dengan energi positif. Salam sukes ! idem sama yang diatas. kembarannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha...mas bumi kacow ah :))
      makasih yaaakk

      Delete
  13. selamat ultah.... semoga sehat terus ga kayak waktu di MP sakit sakitan terus....

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin, makasih mas Wib..kemana aja ga pernah keliatan?
      ga kangen ya..? :)

      Delete