Sunday, July 7, 2013

Broadcast HOAX

Udah beberapa hari ini banyak temen yang bermasalah dengan mbleberinya, parahnya mereka bukannya mencari tau sebabnya tapi malah sibuk broadcast tulisan yang antah berantah asalnya darimana. Tulisan yang menyuruh kirim ke semua kontak, dan jika sudah dilakukan dijamin masalah per-bebe-an akan segera pulih. Dan anehnya, masih banyak aja yang percaya dengan semua itu. Dan yang ketiban ga enaknya ya orang lain yang pesennya numpuk bejibun yang isinya cuma surat berantai tadi, termasuk aku.

Selalu begitu tiap ada masalah dengan mbleberi, broadcast ke semua kontak. Dikiranya aplikasi bbm itu cuma aplikasi kacangan yang bisa sembuh begitu saja kali, padahal aplikasi ini hampir sama dengan aplikasi messenger yang lain. Dan jika ada masalah berarti dari RIMnya sono bukan dari kesalahan pengguna. Sudah diketahui secara umum bahwa bbm sering bermasalah, sampai temanku pasrah mo error ato ancur dia ga peduli, saking seringnya bbm dia bermasalah.

Lucunya setelah aku nulis status protes soal broadcasting pesan tadi, ada saja temen yang sengaja ngirim pesan berantai itu lagi, tapi sambil diselingi ikon ketawa, yang artinya mereka lagi becandain aku karena statusku keliatan kesal. Alih-alih marah, akunya malah ketawa bacanya. Heran, jail banget emang temen-temenku itu.. :-)

Oke deh prens, tolong di cek lagi kebenaran sebuah pesan, jangan asal nyomot dan broadcast sembarangan. Lagi pula jika bbm bermasalah ato error ato lemot ato hang pun, masih banyak aplikasi lain yang bisa kita gunakan. Ada Facebook Messenger, LINE, Hangout, Whatsapp, Kakao Talk, Wechat, dan lain-lain. Ato jika harus urgent bisa langsung telpon dan sms kan..? Itu semua bisa kalian gunakan sebagai penggantinya, ga usah panik dengan broadcast hal yang diragukan kebenarannya, ato galau hanya karena photo profile ga muncul di mbleberi kalian. Banyak masalah itu tipikal mbleberi sejak dulu, jadi santai aja, ntar juga bener sendiri.

Be a smart user..!

PS :
silahkan baca link ini..:
http://tekno.liputan6.com/read/632630/broadcast-hoax-ganti-dp-berseliweran-di-blackberry-messenger

26 comments:

  1. Replies
    1. Kesian si bebek kena getahnya teyuuuss...

      Delete
    2. mending Mbak, daripada Kang Pacul, dari SMA dulu gupak pulut terus

      Delete
    3. buat nempelin hati dia sama sang kekasih...hehehe..
      *ra nyambung yo ben

      Delete
  2. untung saya tdiak punya BB :)
    Hari gini masih percaya sama sms atau broadcast hoax...capek deh !

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo mama papa minta pulsa masih ada yg ketipu ga ya kira-kira ..? :)

      Delete
  3. saya belum pernah ngalamin, lha wong ndak punya wkwkwk... ya sudah mbak tunggu aja nanti pihak terkait beresin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe..siyap lah..
      Aku ya jarang jg koq main bbm, paling kalo penting ya telpon aja... :)

      Delete
  4. tespan aja dari tadi banyak yang BC soal DP yang ribut banget ...
    hahahaa,,
    aku adalah salah satu orang yang paling jarang nge-BC ulang ataupun nge-BC in sesuatu. lagian, selama ini ga ada masalah apa-apa kok kalau aku ga nge-BC hal-hal yang "katanya" bisa bikin BBM bermasalah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener..aku juga ga pernah BC gitu..
      ga ada pengaruhnya, wong bener dengan sendirinya koq..:)

      Delete
  5. untung aku ndak punya BB jadinya nyantai aja mbak
    aku lebih suka pake tablet android...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah, memang lebih enakan android koq :)
      ini BBku kalo rusak pun ga akan aku ganti lagi..cukup sudah..! :D

      Delete
  6. makanya sudah lama tidak mengaktifkan BBM.. abis isinya cuma broadcast ama liat propil orang.. hehehehehe

    ReplyDelete
  7. Hihihi pas pake bb q paling males dpet bc gt, dlu lgsg q delcont mba #emosian
    *dijitak mba ay*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha...asli emang bikin sebel..:D

      Delete
  8. Nggak pake bb gan, udah kuno . Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya malah merasa kuno sekarang

      Delete
    2. pake hape batu bata aja keren..

      Delete
  9. bebekmeri di sini juga njengkelin, suka berak sembarangan

    ReplyDelete
  10. Hai Mbak Ay, salam kenal...saya nggak punya BB, pegang aja belum pernah...parah banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga usah mbak, mendingan ga punya sekalian, wong aku aja kalo ini rusak ga mau pake lagi..:D

      salam kenal juga mbak Khusna.. :)

      Delete
  11. untung ngga punya BB jadi ngga ada urus sama HOAX, wong ngga ngerti banget apa yang dimaksudin ituh....
    #dasar udikmerudik deh ih sayah

    ReplyDelete