Saturday, July 13, 2013

Sakit Musiman

Seharusnya bulan Juli sudah masuk musim kemarau di sini, tapi ga tau kenapa malah hujan terus hampir setiap hari. Tapi emang agak kontras karena siangnya panas menyengat, lalu malamnya hujan. Bagi pencinta hujan seperti aku, cuaca yang kayak gini adalah menyenangkan. Siang bisa beraktifitas dengan lancar karena panas, dan malam bisa tidur nyenyak karena udara yang sejuk yang dibawa sang hujan.

Tapi sayangnya fisikku tidak mengikuti keinginan otakku, sehari sebelum puasa tiba-tiba saja aku batuk terus tiada henti. Padahal kehujanan saja ngga, ketularan orang juga ngga, aneh memang. Aku terus saja batuk sampai tenggorokan dan ulu hati terasa sakit. Beli obat eceran sampai tiga kali ganti merek ga membaik juga. Mana malamnya aku ga bisa tidur, minum obat batuk mata bukannya merem malah tegangan tinggi alias melotot. Alhasil siangnya lemes tiada tara.

Ga sabar akhirnya aku ke dokter juga kemarin, dikasih obat empat macam, termasuk multivitamin. Dua kali minum udah lumayanan, aku sudah tidak menggonggong lagi, manjur juga dokter umum itu. Cuma sayangnya aku masih belum bisa merem kalo malam, semalam saja aku cuma bisa bolak balik badan tanpa bisa terlelap. Cuma karena fisik sudah mulai membaik jadi tidak terlalu membuatku pusing.

Beneran emang, daripada coba-coba obat yang dianjurin orang, mendingan sekalian aja ke dokter. Ga capek juga mondar mandir dengan kondisi lemes musti ke apotik.

Okelah, semoga kalian juga dalam kondisi sehat ya..? :) sakit itu ga enak banget, apalagi saat puasa seperti ini. Kalo batuk kan pengennya minum terus, sementara kita sedang tidak bisa menelan apapun di bulan puasa. Yang ada paling kumur-kumur buat ngilangin lendir yang ga enak.

#met puasa pren..
#maaf lahir bathin, maaf telat ya ngucapinnya..? :P
#be well...


!

28 comments:

  1. Mohon maaf lahir bathin juga, mbak.

    Lho, aku juga sama nih, mbak, sejak 5 hari sampe sekarang masih aja belum sembuk dari idung mampet @ batuk. Keknya emang lagi musim. Bayangin ajah, Mamas tukang panjat tower aja sampe ikut berpartisipasi.

    Moga Mbak Ay, Aku dan semuanya senantiasa diberikan kesehatan, terutama pada bulan Ramadhan seperti sekarang ini. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin. semoga kita semua dikaruniai kesehatan dan keselamatan senantiasa

      Delete
    2. amin..

      Rudy, ke dokter sana gih..:)

      Delete
  2. Mbak, berolahragalah kecil-kecilan meski puasa. enaknya di sore hari kalo bagi saya. dulu saya waktu kecil pun ringkih, capek sedikit sakit, keluar sedikit batuk. tapi begitu saya disuruh berolahraga, dan saya melaluinya dengan bahagia, alhamdulillaah, rasanya jauh dari penyakit, semoga selalu begitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. he em..maunya gitu olahraga, cuma batuk pilek gini kepalanya pusing, maunya tidur terus..
      nanti kalo dah sembuh baru mulai olahraga lagi...
      makasih mas.. :)

      Delete
  3. semoga cepet sembuh ya Mbak Ay, syafakallah, puasa bakalan membantu cepet sembuh segala penyakit. aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin..semoga mas roni juga selalu sehat..:)

      Delete
  4. loh kok sama mba ay. istri dan kedua anak sy lagi batuk pilek. sukurnya saya sehat2 aja, karena tetep beraktifitas seperti biasa, seperti kata kang zach, mesti berolahraga kecil2an, yg penting ada gerak tubuh yg akan membuat badan kita selalu fit. semoga cepet sembuh dan ibadah ramadhannya lancar2 aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang musimnya kali om Rus :)
      jangan sampe ketularan ya..hehehe..
      sehat truss..!

      Delete
  5. Haahaha... bener ay sakit itu nggak enak dan sakit itu mahak, jd jaga deh kesehatan semaksimal mungkin... aku aja msh sendawa terus ini ... :(

    Btw, aku juga suka hujan:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. akur lah kalo suka hujan..tos atuh :D

      kau masih sakit aja ya?
      tapi udah boleh ngelayap blom?
      pet sembuh ya Fer :)

      Delete
  6. Replies
    1. udah lumayanan..berkurang jauh alhamdulillah

      Delete
  7. semoga cepat sembuh... dan mohon maaf lahir dan bathin juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai awang :) makasih ya..sami sami.

      Delete
  8. sama donk mbak saya juga lagi sakit nih, cuma saya sakit pertengahan bulan hadeuhh

    ReplyDelete
  9. hadeuh...si ibu satu ini, kayanya letoy banget, kena perubahan cuaca dikit langsung sakit....ayo dong yang sehat dan fit terus atuh....saran saya, coba pindah rumah ke desa, terus didesa ikut an jadi petani, nanem padi, mencari kayu bakar, nyabit rumput untuk ternak, mandi disungai...insyaallah bakal sehat....dan kulit jadi hitam legam....hehehe

    ...AYOOO sehat..sehat...sehat!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha..iya mang, namanya juga udah udzur..:))
      serius deh, aku pengen tinggal di desa, cuma akang belum bisa ninggalin kerjaannya, tapi kalo dah pensiun aku bakalan tinggal di desa koq ..hehehe

      sehat sehat..! makasih mang :*

      Delete
  10. moga cepet sembuh ya mbak Ay...dan bisa memnunaikan ibadah puasa denga lebih khusyu' dan baik... mohon maaf juga ya ane krn jarang berkunjung kemari hehehe...met weekend n met sahur ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mas Buds..ga papa koq santai aja..hehehe
      met berpuasa juga ya mas.. :)

      Delete
  11. Wah.. puasa malah sakit mb ? ga enak banget yah.. mudah2an lekas sehat yah..
    met berpuasa juga mb.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, ga enak kalo pas puasa sakit :)
      makasih atas kunjungannya, met berpuasa juga..

      Delete
  12. aduh maaf, telat datang...masih sakit Mbak Ay? cepat sembuh ya, semoga puasa lancar dan berasa ringan....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe..dah jauh lebih baik koq mbak :P
      tinggal batuk kecil2 aja..hehe
      makasih mbak..

      Delete
  13. Met puasa juga mbak..semoga bisa kembali sehat dan bisa puasa sampai akhir Ramadhan :)

    ReplyDelete
  14. kalau sakit enak, mungkin semua orang tinggal di rumah sakit mba :)
    sakit itu terkadang nikmat, bahwa sang kuasa, masih inget sama kita. Tapi, kalau keseringan juga bikin begah sih, tp nama'a hidup, penuh dengan warna & makna
    ngomong2 udah lama kagak mampir kesini nih, hehehe

    ReplyDelete