Wednesday, August 28, 2013

Sisterhood

Krucil yang bergerombol di depanku asik tertawa dan bercanda dengan sesamanya, awalnya kupikir mereka bersodara, ga taunya setelah ditanya tidak. Beberapa memang bersodara selebihnya hanya teman saja. Tapi cara mereka bergurau membuatku tertawa, dan jika aku tertawa mereka cuma mesam mesem saja melihatku. Aku sangat menikmati pemandangan ini, sekumpulan bocah perempuan yang bercanda bercakap tanpa melontarkan kalimat kasar seperti pada bocah lak-laki pada umumnya.

Terlihat bocah yang paling besar berusaha menjaga adiknya yang paling kecil, saat itu si kecil tidak mau duduk di dalam, tapi memilih untuk duduk dekat pintu yang berbahaya, lalu sang kakak pun langsung pindah duduk di samping adiknya dan memegangi adiknya itu. Benar-benar membuat haru.. :)

Inilah kelebihan mempunyai anak perempuan, mereka lebih perhatian ketimbang anak laki-laki. Bisa jadi karena perempuan lebih mempunyai rasa welas asih yang lebih banyak dibandingkan pria. Makanya beruntunglah jika sebuah keluarga memilki anak perempuan, mereka rajin membantu, dan jauh lebih perhatian terhadap keluarga. Pun biasanya jika kita sudah tua, anak perempuanlah yang lebih perhatian mengurus kita.

Mungkin ada beberapa pria yang memiliki hati yang lembut seperti perempuan, cuma untuk urusan melayani dan mengurus, perempuan lebih memiliki banyak waktu karena lebih banyak berada di rumah, sedangkan pria mencari nafkah hingga waktunya tak banyak.

Melihat sekumpulan bocah ini, rasanya aku ingin sekali mempunyai kakak perempuan. Kakak yang bisa kuajak diskusi, tempat curhat, tempatku memeluk, juga hangout bersama. Sayangnya kakakku laki-laki, dia lebih sibuk dengan keluarganya dibandingkan sekedar menyapaku sebulan sekali, berbulan-bulan pun kalo ga aku yang nyapa duluan pasti dia tak akan menyapa.. Ya begitulah :) makanya angan-anganku melayang melihat betapa sekumpulan gadis kecil ini saling tertawa, bercanda dan menjaga..

I wish...

23 comments:

  1. memang banyak benarnya kok mbak, wanita lebih perhatian dibandingkan lelaki... tapi disaat tertentu ada juga lelaki mengutamakan perhatiannya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. masalahnya wanita itu mungkin lebih telaten mengurus ketimbang pria :)

      Delete
    2. cewek emang jagoan ngurusin cowok
      kalo cowok jagoan ngegendutin cewek

      Delete
    3. gendutin bukan berarti gemukin ya..?

      Delete
    4. katanya cowok suka kasih makan ati cewek
      katanya cewek kalo makan ati cepet gemuk

      Delete
    5. kasih ampela aja dah, kenyal2 enak...

      Delete
  2. Tergantung juga mbak Ay.., buktinya saya selalu perhatian sama keluarga.. hehe :)

    ReplyDelete
  3. sama seperti saya, saudara saya tiga-tiganya perempuan, pengen banget punya bagian keluarga yang berjenis kelamin perempuan, alhamdulillah ada hayyu anak saya yang berjenis kelamin perempuan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah senang ya :)
      aku juga pengen anak perempuan...

      Delete
    2. berarti istrinya om agus cowok ya..?

      Delete
    3. ah mas eko ini ngaco melulu sih...padahal kita kan pernah ada afair

      Delete
  4. wajarlah cewek dengan cewek keliatan lebih akrab wong masyarakat memang menginginkan seperti itu. cewek pelukan sama cewek didepan umum ga masalah. coba kalo cowok..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. itulah kenapa rasanya aku pengen punya kakak cewe...raw jadi cewe aja yak..?

      Delete
    2. masa kakak..?
      aku pantesnya jadi ponakan tau...

      Delete
    3. ooow, ya deh..pengen jadi abegeh terus ya..?
      lagian dek eko, yang aku butuh mah bukan ponakan, tapi kakak...

      Delete
  5. Memang betul sekali, kadang anak perempuan lebih bisa mengerti dan sayang sesama adik atau saudarnya. Laki-laki kadang bisanya cuma sok jagoan dan menangan. Wis.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. sifatnya dari kecil udah begitu kalo anak cewek..
      udah naluri kali ya? :)

      Delete
  6. artikel tentang kejengkelan bercampur dengan kerinduan terhadap kakak laki-laki yang cuek kaya bebek yang dikemas dengan apik....;o)

    kangen juga naek angkot..pasti banyak cerita yang bisa diangkat ke blog kayanya y....(bukan kemana2 naek mobil, tapi engga pernah kemana2 kecualii keladang ubi)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kakak laki-lakiku emang cuek bener dah..hahaha..kalah deh bebek :D
      naik angkot/bus itu banyak ceritanya koq kang, aku kalo kemana-mana lebih sering naik kendaraan umum..selain banyak kisah, juga ga ngerasain macet, kalo macet ya tinggal tidur..hehehe

      Delete