Saturday, September 28, 2013

Preman Mendadak Kemayu

Dari sejak jaman sekolah dulu, aku bukan termasuk anak yang menonjol. Ntah itu menonjol di bidang pelajaran, dalam pertemanan, maupun menonjol di bagian dada. Semuanya standar saja ga ada yang istimewa. Pembawaanku diam, kalo di kelas ada pertanyaan walopun aku tau jawabannya, aku memilih diam cuma memperhatikan, apalagi jika ga tau jawabannya, aku makin menipiskan badan ngumpet biar ga ditanya guru.

Tapi ntah kenapa, selalu saja ada yang mengajakku nongkrong dimana pun. Dan teman nongkrongku di jaman sekolah ini (SMP) adalah termasuk anak-anak begajulan alias anak nakal. Tapi rasanya seru bisa bersama mereka, ga ada rasa jaim, kocak apa adanya. Ga milih-milih tempat kalo mau kumpul, dulu biasanya kami nongkrong di warung pinggir rel kereta api di daerah Gambir, makanan favorit saat itu adalah tempe goreng.

Karena aku diam, banyak teman memanggilku dengan julukan "mamih", aku dianggap ibunya anak-anak yang selalu tenang dan cuma senyam senyum saja saat mereka bercanda. Tapi walopun aku mendapat julukan tersebut, aku termasuk anak yang tomboy. Seleraku lebih mengarah ke maskulin, mulai dari rambut juga perlengkapannya lainnya. Makanya begitu aku dandan sedikit teman-temanku pasti komennya,

"wih, mamih udah jadi cewe sekarang..!" agak-agak bingung nanggapinnya, itu pujian ato perngecean.. hehehe..


Foto-foto yang aku pajang dimanapun biasanya ga jauh dari kaos ama jeans saja, posenya pun ga aneh-aneh. Kalo ngga lagi bengong, lagi sidakep, pas pake topi, pas naik sepeda (ini yang sering), bahkan foto bebek atau pun kartun. Sampai kemudian kemarin aku iseng majang foto pas abis acara berguru, pake kerudung coklat. Langsung aja ada temen nyamber PM dan bilang,

"duuh, cantiknya...bisa kemayu juga lo.."

Beneran dah, komen kayak gini kan bingungi, dia muji apa ngece...ya kan?..:)) trus dia ngasih saran, bahwa aku jangan pake yang bermotif bunga kalo milih baju atau kerudung, katanya ga cocok dengan kepribadianku yang kalem dan preman ini, katanya aku terlalu jantan untuk sebuah kefemininan... wkkwkwk..dodol emang.. Tapi memang aku ga suka baju yang bermotif bunga, hampir keseluruhan pakaianku warnanya biasa, malah cenderung pilih warna kalem. Eh, tapi sekarang lagi seneng warna oranye, ntah kenapa... lagi kesambet jeruk kali.

Yah begitulah, ngomongin masa sekolah jadi kangen temen-temen sekolah .. :)
Met bermalam minggu prens...! 

34 comments:

  1. mendadak komen....
    siplah pertamax

    ReplyDelete
  2. aku lah sukanya pake clana jin kaos item
    itu kucingnya minta satu boleh mba...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi kayak dedi konbuser dong ya?
      Silahkan kucingnya ambils satu...asal jgn yg item... :D

      Delete
    2. hehehe..kucing item atau kucing cemani

      Delete
  3. Walau begitu tapi tetap sayang hewan peliharaan ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini kucing ayahku koq mas, bukan aku yang miara.. :) soalnya ga boleh miara kucing kata dokter, ntar aku kena penyakit..

      Delete
  4. fotonya seru, keliahatan kalau beliaunya penyayang binatang banget...

    (bingung mau ngomong apa, ntar dikira pengecean, padahal pengen ngomong kalau Mbak Bebek memang asli cantik tampil bagaimanapun juga)

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga bukan perngecenan..hahaha..
      makasih mbak niisss.. :*

      itu kucing ayahku, mbak.. aku pas sowan ke sana, beliau di Bogor

      Delete
    2. emang cantik kok
      *kucingnya...

      Delete
    3. ah semuanya cantik kok, saya dong tidak cantik

      Delete
  5. membaca bagian kalimat menonjol di bagian dada mata langsung berubah jadi seratus watt yang tadinya cuma lima wat.
    Masa sekolah memang enak dan menyenangkan. ada rindu ingin mengulang peristiwa itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngulang pertemanannya, bukan belajarnya kalo aku ..kalo musti belajar lagi mumet yang ada...

      Delete
    2. oooh ada yang bahas itu ya..?
      baca dulu aaah...

      Delete
    3. Udah tau kan, ga sah dibaca ra popo...

      Delete
    4. hah ada ya yang menonjol dadanya, mana mana saya kok tidak lihat

      Delete
    5. aku kok kelewatan bacanya...
      deneng

      Delete
    6. wah kalau bahas itu ramai yang komentnya :D

      Delete
  6. wah mulai pada keranjingan masa lalu nih
    kapan bahas jaman pacaran..?
    gelar tiker aaah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pacaran ama kucing..?
      Ga pernah pacaran om...

      Delete
  7. mau kucingnya mbak ....buanyak banget
    iya mbak cantik pas pake kurudung acara kumpul kumpul itu
    we he he ternyata aslinya tomboy toh mbak


    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan kalo mo kucingnya, tapi ambil di bogor ya...itu kucing ayahku hehe
      Iya asli tomboy..:D ga bisa dandan

      Delete
  8. bawa gitar lalu nyanyi di panggung, wahh, seraya kayak Endah-nya Rhesa deh Mbak.

    ReplyDelete
  9. ohh Mbak Ay masa kecilnya di Jakarta juga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kelas 1-5 SD di Indramayu..
      Setelahnya di jakarta sampe sekarang..:)

      Delete
    2. kalau semarang itu aslinay siapa mbak?

      Delete
  10. hehehe...ternyata mbak ay preman tasiun tho, makanya kok pamiliar dengan sepur, hehe.
    pernah nyengkiwing anak gak mbak?

    ReplyDelete
  11. masa indah saat sekolah...suka bolos demi mojok di bioskop.

    ReplyDelete