Monday, October 14, 2013

Mudik Lagi

Semarang terasa panas hari ini, tapi lebih panas Jakarta sih memang. Ntah kenapa bulan yang seharusnya sudah masuk ke musim hujan masih saja belum kelihatan batang hidungnya. Tapi keuntungannya jemuran jadi pada cepet kering, yang males tinggal nggosoknya kali ya..?

Ya benar, lebaran Idul Adha ini aku kembali mudik ke Semarang. Tau nih si akang kangen trus kali ama emaknya, jadi aku ngikut sajalah. Dan malam pertama di Semarang aku diajak makan bersama teman akang, biasanya paling males ikutan kumpul, cuma karena kata akang cuma sebentar akhirnya ikut juga.

Beda banget rasanya berkumpul dengan generasi sepuh, yang diomongin masalah kerjaan semua dan aku ga mudeng alias ga ngerti. Tapi ada juga kadang kisah lucu yang bikin aku ketawa, bedanya cuma kalah pecicilan dengan teman-teman di generasiku.

Kami cuma berlima, dan perempuannya hanya aku dan satu temen akang. Mereka semua ngerokok kecuali aku. Dan mungkin bagi masyarakat di sini, perempuan merokok itu rasanya aneh, tabu dan ga sopan, apalagi di muka umum. Karena beberapa orang selalu melirik meja kami melihat mbak Inda (temen cewe akang) yang ga berenti ngebul terus. 
Yang diliatin cuek aja, masih santai ketawa sambil bas bus bas bus.

Si Manusia Hutan bilang, kalo cewe perokok itu biasanya asik diajak bertemen, karena orangnya easy going biasanya. Dan mbak Inda ini juga begitu, ada aja bahan omongannya, dia juga bisa ngajak ngomong aku yang cenderung pendiam. Dan aku cuma mesam mesem aja diajak ngomong dia.

Kadang-kadang aku suka iseng tanya ama akang, boleh ga kalo aku ngerokok. Jawabannya ga boleh, padahal dia sendiri ngerokok, tapi kenapa aku mo ngerokok ga boleh..? Aneh memang. Kenapa hampir semua pria begitu..? Ingin pasangannya bersih dari bau rokok tapi ga mau memberi contoh buat dirinya sendiri, dan ga mau dilarang. Payah... Walopun sebenernya aku ga suka ama rokok, asapnya suka bikin batuk. Aku tanya tadi cuma buat ngetest aja, tapi jawabannya selalu sama... No way, Jorge..!

Biarlah.. selama asap itu ga dibawa ke kamar tidur sudah alhamdulillah...

Malam pertama di Semarang menikmati mie jowo pak Redi yang nikmat... :) apa kalian mudik..?

Happy Iedul Adha to all friends...
Mohon maaf lahir bathin yak..hehehe
Besok kita nyateeee...!

21 comments:

  1. ahaiii, saya minggu lalu juga ke semarang, Mbak.
    nah sekarang pun saya ke jawa lagi, mudik juga kayak Mbak Ay.
    kalo bakmi jowo semarang, saya biasa di tempat Pak Gareng, Mbak.
    OK, hepi idul adha, maaf lahir batin,
    bahagia dan sehat selalu ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lagi pelesir terus ya mas Roni :)
      semoga selalu dalam keadaan sehat dan bahagia juga mas..
      salam untuk seluruh keluarga..
      hepi idul adha ya...

      Delete
  2. Kan udah dibagi bagi tugasnya
    Cewe bagiannya rokok yang tembakonya di luar...

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang ada ya, rokok yang tembakaunya diluar....?!

      #saya sedang blagak bloon....padahal emang hiyah...;o)

      Delete
    2. aku ga ngerti... *sok o'on padahal iyah...

      Delete
    3. tanya mang ubi tuh yang suka ngerokok...

      Delete
  3. Semoga mudiknya disana berjalan lancar dan sehat selalu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mas.. :) demikian juga dirimu ..

      Delete
  4. sama,istriku juga suka protes kalo aku ngerokok
    tapi tetep sayang dia sama aku.....:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo saya berbeda dari kalian.
      saya no smoking
      *pom bensin

      Delete
    2. cuma punya dia satu-satunya, ya harus sayang lah...
      *ngumpetin rokoknya...

      Delete
  5. met idul adha juga Mbak Ay....lagi, kami nggak mudik. tahun kemarin idul adha di kampung, sekarang di sini...biar adil.

    # ngebayangin Mbak Ay kebal kebul ngerokok....

    btw, waktu saya tinggal di Tanjung Jabung Jambi dulu, para perempuannya banyak yang merokok--kayaknya sih rata-rata begitu--ngerinya lagi, rokoknya tembakau racikan yang baunya naudzubillah apek luar biasa itu. baru tembakaunya, apalagi asap rokoknya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha...keren kali kalo aku ngerokok ya..? :))

      eniwei, tembakau racikan bukannya berat ya..? tapi aku punya temen cowok malah tembakaunya dikunyah...jadi efeknya parahan di bakar apa dikunyah sih ya..? bingung..

      Delete
  6. waahhh..mbak AI jalan-jalan terus nih, asyik yah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuma mudik ke mertua koq mas andry...
      pa kabar.. ? lama tak terdengar kabarnya :)

      Delete
  7. nikmati setiap moment dan usahain bisa ngumpul dengan emak, mumpung masih sehat brow....bayangin orang lain yang emaknya udah ngga ada hayoo...!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayooo...emakku kapan dong disowanin... :(

      Delete
  8. Duh senengny yang bisa mudik... Met idul adhs

    ReplyDelete