Sunday, November 24, 2013

Si Bolong (Batal) Ke Sukabumi

Udah jauh-jauh hari aku minta ijin akang untuk ikut main ke Sukabumi bersama teman-temanku. Dan ijin itu pun turun maka hari minggu inilah aku bersama lima orang temanku yaitu genk Si Bolong alias genk emak-emak. Berangkat dari rumah menuju stasiun Tebet jam 5 pagi, karena jam 6.30am kami harus sudah berada di sana untuk naik kereta ke arah Bogor. Baru juga sampai stasiun Tebet udah pada minta fotoin, bisa ditebak sapa yang disuruh moto kan..?

Foto sana sini pake hp bikin batreku langsung ngedrop, yang difoto mah enak-enak aja, lha ntar gue kagak bisa online dong kalo batrenya abis...? Aku bawa kamera sebenarnya, tapi males ngeluarinnya karena masih terlalu dini. Akhirnya narsisme distop untuk sementara waktu, karena perjalanan masih jauh.

Sampai di Bogor sekitar jam 7.00 am. Dan kami bergegas menuju stasiun Paledang dimana kereta yang menuju Sukabumi berangkat dari sana. Tapi tidak disangka calon penumpangnya bejibun, dan saat temanku ngantri ternyata tiketnya sudah habis. Tidak hanya kami yang tidak kebagian tiket, beberapa orang juga hanya nongkrong saja manyun di depan stasiun karena kehabisan tiket. Seorang calon penumpang bercerita bahwa dia membeli tiket seminggu sebelumnya di Indomart, dan kalo beli tiket harus yang PP katanya, soalnya takut tidak bisa balik lagi karena penuh. Hadeuuuh...semangat 45 yang sudah ditenteng dari rumah langsung ambrol seketika, tapi kami cuma bisa cengar cengir saja, buyarlah sudah impian mau menyambangi Situ Gunung.


Bingung mau kemana akhirnya malah main ke Kebun Raya, kata genk Si Bolong , "daripada ga dapet apapun mendingan kita narsis aja yuk di Kebon Raya..!" ...ya sudah, alamat aku jadi tumbal tukang foto gretongan lagi dah.. :D

Jam 9.30am kami sudah di dalam Kebun Raya, jepret sana jepret sini sampe puas lalu jam 11 siang kami sudah berada di stasiun Bogor lagi untuk menuju Jakarta. Oh well, rencana gatot semua.. .tapi ga papa ding. Ngelayap bareng teman-teman gini rasanya menyenangkan..apalagi saat masuk Bogor di pagi hari, udaranya masih sejuk..

Saat para emak-emak mengabari para suami bahwa mereka gagal ke Sukabumi kebanyakan malah ngetawain, "syukuriiinnn.." kata mereka..hahaha. Termasuk akang juga sama aja, dia malah bilang, "asiiikk..pulang aja sini buruan.." Aku cuma nyengir aja dia bilang gitu sambil minta ijin lagi kalo misal ada ajakan ke Sukabumi apa aku boleh pergi lagi. Eh, dia bilang boleh..Yeahh..!.. mantablah.. lain kali beli tiket jauh hari. Penasaran soalnya ama kereta Pangrango, katanya keretanya bagus, plus pemandangan di sepanjang jalan indah banget.

Oke lah, genk Si Bolong pamit dulu.. soalnya sampe di rumah pada tepar, pingsan, cekot-cekot. Maklum udah ninik-ninik, jalan sebentar langsung kumat.. :D

genk Si Bolong..

si peyot jembatan ancol... :))

si gembel dari ujung berung.. :D

stasiun Bogor yang sudah modern..

64 comments:

  1. stasiunnya keren. ini klo ada mas agus setya langsung dikomentari tuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lho hei.. aku pertamax ternyata

      #sruput kopi

      Delete
    2. mas agus penggemar beratnya kereta..hehehe...

      pertamax silahkan duduk di depan... *sodorin pisgor

      Delete
    3. klo disuguhin bagor, aku ta' berubah jadi Hulk dulu

      Delete
    4. Emang Hulk makan besi goreng..? Kuda lumping iyaahh....

      Delete
    5. kalau kuda lumping tuh biasanya kesurupan Mbak Ay...

      * jauh-jauh deh...ntar ketularan...hahahaha

      Delete
    6. kalau stasiun bagor itu adanya di nganjuk sana..hehehe

      Delete
    7. ngunjuk itu yang deket jempol...

      Delete
    8. ngunjukne sarung ya mbak..sarunge mlorot ubinya mecungul

      Delete
    9. kok ndak ada keretanya sih... katanya naik kereta

      Delete
    10. kenapa nama gengnya dikasih nama Bolong coba?

      Delete
  2. Replies
    1. soalnya kalo masih singset namanya si rapet..

      Delete
    2. lha Kang Pacul juga seneng mbolongi hidung yang udah bolong. ngupil ta?

      Delete
    3. satu geng bolong semua maksudnya..?

      Delete
    4. langsung konek deh si mamang mah

      Delete
  3. saya juga pengin ke sukabumi naik kereta. cuma jadwalnya nggak pas buat saya sih Mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Roni : masih sibuk ya mas :) ya pokoknya jangan langsung datang ke stasiun alamat ga kebagian tiket..

      Mas Budi : maksudnua blom pernah naik kereta?

      Delete
    2. mas zach..sekarang ada kereta baru kok mas, KA Pangrango Boo-SI (bogor -sukabumi) dengan tarif eksekuti 35 ribu ekonomi ac 15 ribu.
      hehehe

      Delete
    3. Mbak Ay: iya Mbak, saya ingat2 ini
      Mas Agus: top banget.

      Delete
    4. yang tarif 50rb ada nggak? tapi ac dan full musik..

      Delete
  4. walaupun melenceng dari rencana semula, tapi tetep hepi ya Mbak...

    # interupsi, nanya Mbak...lha kalau emak-emak pada jalan rame-rame gitu, apa nggak pada rewel anak-anaknya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap yap..hepi selalu hehehe.

      Aku ga tau kalo anaknya rewel apa ngga, tapi kayaknya mereka santai aja tuh. Anaknya di rumah ama ayah-ayahnya... Malah mereka mah bisa nginep segala ninggalin keluarga, dan anak serta suaminya santai dan ngebolehin...beda ama aku yg susah ngelayab..heheheeh

      Tergantung suaminya gimana jg sih, ada yg cuek ada yg ga bisa ditinggal..

      Delete
    2. hehehe..suaminya pada pengertian ya mbak,....saya pengertian gak ya ?
      hehehehe

      Delete
    3. Kalo kata akang, kesian kalo istri kerjaannya cuma di dapur, ngurus anak, ngurus suami, ngurus rumah setiap hari... jadi sesekali kasih kesempatan buat berkumpul dengan teman-temannya, biar ga jenuh ..asal ga keseringan dan melupakan kewajibannya sih ga papa...hehehe..

      Delete
    4. wahduh...dambaan saya nih...sayang walaupun suami membolehkan, tapi aksesnya yang sulit minta ampuuuuunnnnn....mau ke kota saja 2 jam...huh...nanti kalau pulang kampung, saya bakalan balas dendam....
      xixixixi

      Delete
    5. asikk ada yang mudik bawa oleh oleh dong

      Delete
    6. asiik ditunggu oleh - olehnya di Jakarta Barat..

      Delete
    7. mang yono pindah..?katanya disubang

      Delete
  5. itu naik KA Pangrango ya mbak ?katanya okupansinya sih sepi, beda lagi kalau weekend..hehehe.
    ini emak-emak kok masih muda sih mbak?
    karpetnya mana mbak? bersila tanpa karpet nanti tidak bisa terbang

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi kalo hari biasa sepi ya mas..?
      nunggu pergi hari biasa mah ga bisa, kan ngurus anak-anak sekolah belom ngurus suami berangkat kerja...repot.
      kalo aku mah bisa di hari biasa, wong yang diurus cuma akang :)

      masih muda..? hahaha.. udah peyot ga jelas gitu juga..:P
      karpetnya dipinjem buat penerima tamu, jadi seadanya deh...hehehe..kalo ada sapu boleh tu mas dipake, kan bisa buat terbang juga :D

      Delete
    2. si penyot ... kurang tambah angin mungkin hehehe

      Delete
    3. okupansi apaan sih
      perasaan kalo naek kereta cukup duduk di kursi...

      Delete
    4. kalau makan mangga kan perlu di okupansi dulu kan

      Delete
  6. Saya taunya cuma si Bolang mbak, kalo si Bolong baru denger nie hehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. biar bedaaa...:D harusnya si peyot ya..? hehehe

      Delete
  7. kayaknya pasukan Si Bolong lagi happy banget. disana ketemu sama si bolang nggak mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ketemu, banyak banget..lagi study tour di Kebon Raya...hehehe

      Delete
    2. mang cilembu kan ke sukabumi juga?

      Delete
    3. tapi Kang Cilembu ngumpet sukanya..

      Delete
    4. ketemu...bahkan saling perbelukan erat banget deh.

      #nglindur

      Delete
  8. kalau ngomongin soal naik kereta, sayah nyerah deh... sayah belum pernah.... hahah si bolong, kirain si bolang

    ReplyDelete
    Replies
    1. sibolang mah masih polos dan imut-imut....kalau bolong mah.....tanyain azh sendiri gih ke adminnya....;o)

      Delete
  9. mbak Ay dapet pesan di blog saya. silahkan diliat pesennya ya..^-^

    ReplyDelete
    Replies
    1. percayalah hanya kepada Allah....jangan sekali-kali percaya sama kang bli Ks...'o)

      Delete
    2. apalagi kalo percaya sama mamang ya? ..jangan..!

      Delete