Saturday, December 28, 2013

Cenayang Gatot

"De, kemarin ke Bogor ya..?"
"Emang kenapa..? Ga ke Bogor sih, cuma ke Cikampek.."
"Oow, salah liat berarti aku, kirain belok ke kiri, ga taunya lurus ya ke arah Cikampek.."
"Lho, emang kau liat aku di jalan..?"
"Ngga sih.."
"Jadi..?"
"Biasa, cuma lintasan aja, aku liat Ade di jalan tol dalam kota.."
"Lintasan lagi ya, makanya jangan kebanyakan mikirin aku..hahaha.."
"Ge-er, lu.. wong cuma lintasan aja, ga sengaja lewat di pikiran.."
"Hahahaha....iya..iya..percayaa...!"

Sekelumit kisah dari puluhan kisah yang sering terjadi, sahabatku ini bisa membaca aku sedang apa, sedang dimana, sedang merasakan apa, dan semua sedang-sedang lainnya, bahkan saat aku sakit pun dia tau. Dulu kupikir dia punya indra ke-6, tapi dia bilang ngga. Aku ragu sebenarnya, kalo dia ga punya indra ke-6, kenapa dia bisa membaca apapun tentangku, atau pun tentang orang-orang di dekatnya. Bisa jadi itu bawaan dia, menurut dia mah karena ga diasah makanya cuma sekelebat-sekelebat doang yang mampir. Mungkin kalo diasah bisa lebih dari hanya sekedar lintasan saja.

Awalnya aku takut karena dia bisa 'melihat' aku, tapi lama-lama biasa. Malah kadang iseng nanya apa dia tau aku sedang merasakan apa, dan biasanya jawabannya benar. Pernah juga aku tanya aku sedang pake baju apa, dia dengan santai jawab 'ungu'... antara heran dan takjub aku malah ketawa ama jawaban dia yang bener. Semprul tau, kalo begini caranya mana bisa aku bo'ong ama dia, wong pasti ketauan. Belum cerita aja dia udah ngomong duluan..bah..! cenayang benar dia...

Pernah suatu kali aku tanya ama dia, kenapa aku sering sakit, apakah karena ada orang yang 'iseng' mainin aku. Dia jawab ngga, dia cuma bilang daya tahanku memang lemah, aku disuruh sarapan sama latihan pernapasan, semacam yoga. Dia juga bilang, kalo pun ada orang yang 'iseng' ama aku, pasti dia duluan yang akan menghadapinya. Wuiih, aku punya malaikat penjaga di bumi ini, cuy..hahaha. Well, banyak deh yang aku tanya ama dia, soal rumah, posisi letak rumah, auranya gimana, semuanya. Dasar cenayang edun, dia sampe tau bentuk rumahku kayak apa, padahal udah 20 tahun lebih kami ga pernah ketemu, boro-boro dia pernah liat ato main ke rumahku. Edun kan..?!

Apapun itu, aku senang bersahabat dengannya, bukan karena dia menjadi penjagaku di luar sana. Tapi karena dia banyak menasehati aku bagaimana cara menjadi istri yang baik, bagaimana berfikir positif, dan bagaimana menghadapi hidup dengan sabar dan easy going. Aku seakan memiliki seorang figur kakak dalam dirinya, figur yang sama sekali tidak ada di dalam diri kakak kandungku sendiri. Hhhh..melow dah kalo dah mikirin keluarga :)

Jaga kesehatanmu selalu, sobat..
Titip peluk hangat buat Dhea dan Fay ..
Makan yang banyak ya, biar ga kerempeeeng...! :D

PS :
ada yang punya teman kayak gini juga ga..? Cenayang gatot, gagal total.. :))

27 comments:

  1. Saya kira tadi GATOT itu nama laki laki. Soalnya namanya keren dan gagah, Nama GATOT kalau di Pontianak itu nama sebuah Asrama Tentara yang terletak dibilangan sekitar Kota Bau. MEngenai punya teman atau tidak orang yang punya kelebihan Indra ke 6 ini sejauh ini tidak atau belum ada. Tapi kalau kemampuan seperti TELEPATI saya pernah menggunakannya. Pernah mempelajarinya, Dann Pernah mempraktekkannya ketika saya masih SMP di Bekasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang masih bisa ga kang..? :D

      Delete
    2. klo bisa telepati enak ya, nggak usah pake HP. itung2 hemat pulsa

      Delete
  2. Wah saya kira Gatot dari singkong yang dikeringkan hehehe... harus berhati - hati ya kalau dengan orang yang mempunnyai cenayang gatot, bisa - bisa pakaian daleman juga ketauan hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya ternyata keduax nih hehehe

      Delete
    2. mang yono juga gatot ngejar posisi teratas ya :d

      Delete
    3. Hahaha..bener mang, bisa koq dia liat daleman kita...serem kan..? :))

      Delete
    4. klo gitu aku mau jadi cenayang deh....

      Delete
  3. Belom pernahs ihm ba ay punya temen yang kek gini. Serem ih kalo dipikirin. Hehehe, karena belom punya aja kali ya. Parno aja sih. Tapi kalo bisa jagain lumayan banget ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo dia mau jahat mungkin bisa aja, untungnya orangnya baik.. jujur banget dan ga bisa boong...kalo abis boong langsung ngaku saat itu juga..hehehe..

      Delete
  4. asiknya punya sohib cenayang, bisa lebih ngati-ngati tiap kita mau melangkah....
    ibuku juga kalau gituh bisa dimasukin kategori cenayang....dong yah?!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ibunya mamang bisa toh..? Kalo ibu mah kadang cuma terbatas ama anak biasanya...suka gelisah kalo anaknya ada apa2..

      Delete
  5. punya bakat kok nggak pernah diasah. saya aja pengen bisa nerawang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin ga mau kebanyakan 'melihat'...dia bilang takut makin kuatir ama orang.. :)

      Delete
  6. ah aku juga bisa.....
    sekarang lagi baca komen ku kan?

    *sidakep*

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan mendoan Mbak. keempukan.
      sambit gereh ikan tuna aja.

      Delete
  7. temen saya juga cenayang Mbak.
    namanya Kang Gambarpacul. selalu gagal tapinya.
    ehh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kerenan mang lembu lah
      *errornya...

      Delete
  8. wong cuma lintasan aja, ga sengaja lewat

    ReplyDelete
  9. temennya hebat dong mbak Ay hehe

    ReplyDelete
  10. itulah rasa yang terdekat dalam suatu persahabatan...kadang dia bisa tau kita dimana dan sedang ngapain...selain hapal dengan beberapa tingkah dan kegiatan kita, dia juga mem;punyai rasa yang dalam dalam dalam bentuk perhatian yang tulus, sehingga bisa membuatnya tau keadaan kita....ok menarik juga ceritany mbak...makasih sudah berbagi. salam sahabat blogger

    ReplyDelete
  11. wah mba...
    kalau awal awal iya ya serem juga..
    hampir pernah ada temen kaya gini tp aku gak deket dan dia tiba tiba ngomong ke aku kalo dia 'ngeliat' aku sedang apa selintasan... :| aku malah serem, jadi kayak di kepoin..

    dan karena nggak deket juga sih jadi aku belum bs merasa 'terbiasa'..
    tp kalo dipikir pikir positifnya, ya asik juga ya :D hehehe

    ReplyDelete
  12. Pengen yang lebih seru ...
    Ayo kunjungi www.asianbet77.com
    Buktikan sendiri ..

    Real Play = Real Money

    - Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
    - Bonus Mixparlay .
    - Bonus Tangkasnet setiap hari .
    - New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
    - Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
    - Cash Back up to 10 % .
    - Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

    untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
    - YM : op1_asianbet77@yahoo.com
    - EMAIL : asianbet77@yahoo.com
    - WHATSAPP : +63 905 213 7234
    - WECHAT : asianbet_77
    - SMS CENTER : +63 905 209 8162
    - PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

    Salam Admin ,
    http://asianbet77.com/

    ReplyDelete