Wednesday, December 11, 2013

Ngafe

Selama menikah dengan akang, rasanya aku baru dua kali main ke cafe karena iseng, itu pun dilakukan di Semarang karena bingung mau kemana lagi. Di rumah bosen, mo ngelayap kemana juga ga tau, lebih tepatnya sih kalo siang akang lebih milih ngedekem di rumah mertua buat isik-isik gerobaknya sampe kempling dibandingkan ngajak bojone ngelayap. Tapi karena aku mulai suntuk karena kelamaan di Semarang kemarin pas lebaran, akhirnya dia ngajak ngafe. Dia tau tempat cafe di daerah perbukitan katanya, karena pernah ke sana bersama teman-temannya. Lalu ke sanalah aku di malam yang cerah pas mudik kemarin.

Kalo di Jakarta mungkin cafe hanya di ruangan tertutup tanpa bisa melihat keluar, tapi kalo di Semarang kebanyakan cafe lokasinya di bibir tebing hingga kita bisa melihat pemandangan indah lampu-lampu kota Semarang di waktu malam. Mungkin kalo siang mah jelek karena yang terlihat hanya pemandangan biasa, indahnya hanya di malam hari.

Sebenernya cuma itu yang dijual di kebanyakan cafe di kota Semarang, view-nya. Sedangkan makanannya sama saja, standar. Ga beda jauh dengan makanan resto ato kentuki biasanya. Cuma cenderung mahal, ya itu tadi karena menjual lokasi aja. Dan kemarin itu sama aja, cuma duduk-duduk nyambi wipian, mumpung ada wipi gratis, soalnya di rumah mertua sama sekali ga ada signal. Abis itu cuma ngongkrong biasa aja menikmati udara malam sambil melihat kerlap kerlip lampu di kejauhan. Persis kayak orang pacaran, eh emang pacaran ding ya..? :)


Yo tapi dasare ra betahan, jam 10 malam kami pulang. Lha bingung mau ngapain juga, mendingan tidur jam segitu mah. Tapi begitulah kalo pergi di malam hari, waktunya terlalu mepet, dan mata ga bisa diajak kompromi kalo jam Cinderala memanggil untuk berbaring. Enakan memang pergi kemana-mana tuh pagi karena waktunya panjang, ntar agak sore baru pulang.

Eniwei, itulah ga enaknya kalo punya tempat mudik yang lokasinya di perkotaan, ketemunya sama aja kayak di Jakarta. Coba kalo mudik ke pedesaan pasti lebih asik, bisa lihat sawah, gunung, pemandangan yang bisa dijelajah dengan jalan kaki setiap paginya... kangen banget dengan suasana seperti itu. Jadi pengen pindah ke desa deh..

44 comments:

  1. Enaknya mba Ay kalo mudik ada tempat nongkrong begini. Paling ga kalo mau ketemuan ama temen alternatipnya banyak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kalo di semarang temennya akang yg banyak karena dia berasal dari semarang.. kalo aku dari jakarta, jadi temennya juga di jakarta.
      cuma suka bosen juga kalo ketemu di tempat beginian, malah ada yg usul mendingan piknik gelar tiker di monas sambil bawa makanan.. :D asik pasti..

      Delete
    2. tumben banget ketinggalan postingan, ngebut tah?...ato sayahnya yang ngga BW ya?huh...

      Delete
    3. asal gak pindah ke bulan aja mbak...hohoho

      Delete
    4. kalo di bulan ada bret pit boleh juga sih...kekekek

      Delete
  2. Mbak Ay, saya mau mudik, mau enggak mudik, adanya pedesaan aja...pelosok malah...tuh, ngenes banget to? eh, engak ding, saya justru suka dengan alam...sejuk, indah, bebas dari hiruk pikuk aktivitas kota...

    ReplyDelete
    Replies
    1. asik nih ada yang mau mudik... jangan lupa oleh - olehnya hehehe

      Delete
    2. iya bener, jangan lupa. tepatnya: ingat

      Delete
    3. mudiknya ntar akhir desember lah.:D
      oleh-oleh kisah aja ntar yak...? hihihi

      Delete
    4. mas zach mau ikut juga ya? kkkkkkkkkk #mbonceng

      Delete
    5. semua boleh ikut, silahkan bawa kendaraan masing2.. :D

      Delete
  3. wah kalau sayah ngafe ndak betah Mbak, lampunya terlalu terang dan ruangannya dingin bikin masuk angin... kalau makan di gajebo sawah sering malahan tiap minggu... hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. cafe kebanyakan lampunya temaram, lebih ke romantis :)
      kecuali kalo night club beda lagi...itu centrong2 lampunya..

      aku juga pengen makan di gazebo di sawah..asik pastinya..

      Delete
    2. makan nasi padang kayanya lebih enak

      Delete
    3. hahaha...kalo itu mah makanan setiap hari mang.. :))

      Delete
  4. enak lagi kalau mudik ke semarang nanti pergi ke semarang atas aja mbak..atau kalau mau pergi ketuban aja, ke tempat asal sayah...
    ndeso banget kok tuban itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sapa yang hamil,...? :))

      mas agus, kalo akang ga sibuk ama gerobaknya mah pasti dah ngelayap kemana-mana :)

      Delete
    2. wah pasti di lapi terus ya mbak? hehehe ini sama dengan saya, cuma kelasnya beda, kalau saya motor butut, hehehehe
      tapi alhamdulillah istri belum protes dan belum ada panci melayang.
      hehehe

      Delete
    3. handuk...handuk mana handuk.....??

      Delete
    4. sabunnya belom bersih tuh mang...guyur lagi geura..

      Delete
    5. Krannya mati mba, suruh tayamum aja ya.... he,, he, he,, piss....

      Delete
    6. ntar disangka kuda nil dong...hiihi

      Delete
  5. makanya diklik dong "Dijual" yang ada paling atas blog desa, bisa milih tanah di cilembu buat pindahan mah atuh!!...tak ada yang paling indah...selain jadi orang Cilembu.

    #kesempatan promosi euy....;o)

    ReplyDelete
    Replies
    1. jalan ke sananya macet teu..?

      Delete
    2. pajak di tanggung pembeli ya kang ? he,, he, he,,,

      Delete
  6. judul artikelnya "Ngafe" jadi kangen mantan :D wkwkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. bwaaaa...serasa ngingetin dong.. :))
      lupakan saja mantannya, cari yang baru...
      tuh mang lembu pasti bersedia jadi yang kedua.. xixixixi

      Delete
    2. Asyik siram pakai kembang kol..... wkwkwkwk

      Delete
  7. saya malah nggak punya desa.. saya asli surabaya, istri juga asli surabaya.. mana tetanggaan lagi.. lebih kasian kan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kekekekek...ga jauh-jauh yak jodohnya.
      elu lagi elu lagi.. :))

      Delete
    2. kalau gitu pergi ke desa cilembu aja, kan ada saudara di cilembu sana..

      Delete
  8. Kalau mudik ikut pulang kampung sama teman, tapi kalau ke kota ya cari seperti ini, itu pun lihat sisaam duit.

    Salam,

    ReplyDelete
    Replies
    1. mendingan ga usah ngafe mas...main ke TMII lebih enak..hehehe

      salam juga :)

      Delete
  9. Tika mah gak mudik lagi, tapi dah tinggal di desa...dirumah orang tua, masih tanggungan orang tua, jadi masih menikmati pemandangan yang alami mbak Ay :)

    #Ayo, mari jalan-jalan ke sini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah asik dong ya... :)
      pan kapan main deh ke sana...hehehe

      Delete