Sunday, December 22, 2013

Sahabat Wanita

Wanita itu kompleks, bisa dibilang sangat rumit. Mungkin bawaannya sudah dari sana begitu, mereka mengandalkan hati dalam melakukan apapun. Mudah hanyut dengan semua tetek bengek yang sepele. Kadang setiap hari memposting quote hal-hal yang berbau kekuatan, kesabaran, keikhlasan, dan spirit, namun saat menghadapi masalah, semua quote itu seperti melayang begitu saja tak diingat sama sekali. Yang ada marah-marah, ngamuk, nangis dan galau tak berkesudahan. Ya itulah wanita, termasuk aku salah satunya.

Saat aku berkumpul dengan teman-temanku, beberapa masalah keluarga terkuak satu persatu dalam sebuah percakapan. Mereka berkisah seakan sudah lelah menahan perasaan, semuanya tumpah. Mereka bilang pengen cerita tapi bingung, ingin berbagi tapi tak tahu kepada siapa, karena menyangkut ranah pribadi dan takut jika asal bicara malah menyebar kemana-mana dan menjadi semakin ruwet hingga menjadi bumerang buat diri sendiri.

Ntah kenapa, kebanyakan teman-temanku sangat terbuka kepadaku. Mungkin karena wajahku kalem kali ya..? Jadi dianggapnya aku orang yang bisa menyimpan rahasia. Tapi memang dasarnya aku pendengar yang baik loh :D jadi apapun yang mereka ceritakan akan kusimpan sendiri. Wanita itu butuh teman untuk mendengarkan, tidak perlu dinasehati, cukup didengarkan saja sudah membuat mereka lega. Dan jika mereka butuh nasehat, barulah kita memberi masukan sedikit, walaupun keputusan tetap di tangan mereka.

Kupikir wanita memang harus memiliki sahabat wanita, karena saat semua orang yang kita kasihi pergi, yang tertinggal hanyalah sahabat kita. Saat anak pergi yang ada tinggal suami, jika suami pergi yang ada tinggal orangtua, dan saat orangtua pergi yang tertinggal hanyalah sahabat kita. So, carilah sahabat yang bisa menerimamu dengan semua kekurangan dan kelebihanmu. Yang saat kita melakukan kesalahan mereka akan marah tapi sambil memelukmu, yang saat kita bersedih mereka akan membuat kita tertawa.

Kenapa ku bilang wanita harus mencari sahabat wanita..?
Karena hanya wanita yang mengerti hati wanita, bukan pria..

*/Happy Mothers Day ...! 

15 comments:

  1. masa sih mbak hanya wanita yang mengerti hati wanita ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi kalo pria, nggak bakalan ngerti hati pria lainnya.

      Delete
    2. soalnya pria lebih cuek, ga mau tau urusan orang... :D

      Delete
    3. Wajah Kalem itu lawannya wajah Sangar ya Mba e?

      Delete
  2. Alasannya..bukan karena wanita pernah di jajah pria sejak dulu kan mbak...hehe

    Met...Hari Ibu.. Ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukanlah..tapi kalo dijajah saling menguntungkan ga papa kali ya.. hehehe

      makasih, met hari ibu juga buat yang di rumah ya :)

      Delete
    2. siapa bilang wanita dijajah pria. tanya mamang hadi deh

      Delete
    3. Ternyata adaj juga ya PENJAJAHAN di jaman sekarang ini?
      Super sekali

      Delete
  3. bersyukur bagi yang punya sahabat setia Mbak...ada yang bilang mencari sahabat yang amanah (seperti Mbak Ay) susah...tapi hamdalah, sahabat-sahabat saya baik-baik dan bisa dipercaya...persahabatan membuat hati bahagia....

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar, persahabatan membuat bahagia..
      aku beruntung mempunyai sahabat2 yang baik, ada beberapa yang kupikir sahabat ternyata salah, tapi ga papa...toh hubungan persahabatan dari hati, kalo udah ga klik ngapain juga dipaksa untuk tinggal ..:)

      Delete
    2. Saya pernah melihat tayangan FIlm di salah satu TV Swasta mengenai persahabatan PRIA dan WANITA. Keduanya sudah pad a berkeluarga dan puny anak masing masing Yang namanya SOBATAN atau SOHIBAN tidak selalu harus sesama GENDER. Saya banyak sahabat dan teman WANITA , dan itu sudah diketahui sama istri di rumah. Tidak ada masalah. Memang ada batasan tertentu yang tidak bisa di SHARE atau di BAHAS jika teman atau sahabat kita itu beda JENDER. Misalnya HAL HAL yang TABU dan PANTANG di share sama SAHABAT beda Jens seperti (Maaf) cerita di ranjang dll. Maaf ini hanya EKSTRIM saja

      Nah jika WANITA memilih SOBATAN dan SOHIBAN hanya kepada SAHABAT WANITA saja itu juga SAH SAH saja. Memang ada kelebihannya juga Pembicaraan SESAMA WAANITA bisa lebih BEBAS mendiskusikan apa saja Toh Sesama WANITA yang konon lebih PANDAI menyimpan RAHASIA> Tapi Who Knows?

      Ini sudah menyangkut SELERA juga soalnya Setiap orang berhak memilih yang mana yang LAYAK dijadikan SAHABAT Itu akan selalu di hargai dan di hormati.

      Delete