Thursday, January 23, 2014

Menjenguk Rumah Guru

Pagi ini sebenernya jadwal berguru di rumah seorang teman, tapi karena rumah guruku kemarin kebanjiran, maka acara berguru dibatalkan. Dan kami sepakat untuk menjenguk rumah guruku sekitar jam 9 pagi ini. Aku agak pesimis sebenernya, karena semalam hujan deras lalu paginya juga hujan, tapi teman-teman bilang liat agak siangan, semoga hujan sudah reda. Lagi pula beberapa teman yang lain sudah menyiapkan makanan yang sudah dipesan beberapa hari lalu. Bukan untuk dimakan bersama, tapi untuk keluarga guruku itu. Beberapa perlengkapan kebersihan juga dibeli, mungkin beliau membutuhkannya.

Jam 8.30 am kami berkumpul, karena hujan ternyata berhenti. Setelah kumpul semua kami pun menuju kediaman guruku. Jujur ini pertama kalinya aku ke rumah guruku itu setelah 9 tahun berguru (aku murid nakal ya :D). Tapi tidak hanya aku, beberapa teman pun mengakui bahwa mereka baru pertama kali datang ke sana.

Dari tempat parkir, kira-kira kita harus berjalan ke dalam gang sekitar 300 m, jalannya plesteran biasa dengan bolong di sana sini, becek dan berlumpur. Rumah guruku berada di paling pojok, di samping rumah tersebut ada sawah kecil, lalu ada tempat pemancingan. Rupanya air sudah surut sejak kemarin, tapi pintu depan masih dipasang penghalang, untuk berjaga-jaga agar air tidak masuk. Guruku cerita bahwa banjir kemarin hampir mencapai 50 cm, masih lebih rendah dari banjir di tahun 2006 (kalo ga salah) yang lantai satunya semua tertutup air. Saat ini rumahnya sudah terlihat rapih walaupun bangku-bangku masih bertumpuk, hanya airnya yang agak susah kata beliau, karena setelah dipompa yang keluar adalah lumpur.

Ya setidaknya kami bersyukur bahwa banjir tak separah dulu, dan keluarga guruku baik-baik saja. Pulangnya kami mampir ke Masjid yang dibangun atas gotong royong dari para donatur termasuk para ibu-ibu tempatku berguru. Masjidnya tak seberapa besar, tapi alhamdulillah sudah jadi dan terlihat cantik... :)

Semoga banjir tak akan datang lagi tahun ini...ntah tahun depan atau depannya lagi..

Pssst...mejeng dulu yuk ah ..!


27 comments:

  1. Indahnya silaturahmi, menumbuhkan empati dan mempererat cinta :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah.. :) makasih mbak maria..

      Delete
  2. apapun acaranya yang penting narseees... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya gitu deh, makanya pinjem si dedek, biar dia aja yg jadi modelnya...

      Delete
  3. alhamdulillah mbak ay kalau semuanya baik-baik saja.
    bekas bajirnya ada bau khasnya ya mbak. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe biasanya gitu, ilangnya juga lama..
      cuma katanya ikan-ikan di pemancingan pada sliweran di depan rumah.. :D

      Delete
    2. wah ada Ikan sliwerann ya mba Ay
      Nanti saya, mang Lembu, mang Yono, Bli KS dan bang Zachflazz yang nangkepin ikan ikannya

      Delete
  4. Replies
    1. :D semoga rumah mas yobert ga kena banjir ya..

      Delete
  5. Wah jarang jarang loh bisa punya kesempatan silaturahmi dengan SENIOR dan guru guru ini. Hmm. Semangat silaturahmi yang terus dibina sampai kapan pun juga. Sebuah usaha yang mulia karena dengan Silaturahmi bisa menambah semangat hidup. Aminnnnnnnnnn

    ReplyDelete
  6. Indahnya kebersamaan dan silaturahim... tapi sekarang sudah surut khan banjirnya... mudah - mudahan dibalik itu ada hikmahnya .... Amiin

    ReplyDelete
  7. wah saya juga sudah lama nih nggak menjenguk rumah-rumah guru :)


    dicintai.com

    ReplyDelete
  8. aiiih....pake jilbab....tuh kan, cuantiknya jadi kentara kan.

    uplod ah...;o)

    ReplyDelete
  9. Ibu2 majelis ta'lim mudah2n mendapat keberkahan setelah bersilaturahim ke rumah sang guru

    ReplyDelete
  10. Amiiin Mba, semoga banjir gak dateng-dateng lagi.

    ReplyDelete
  11. kak ay.. yang mana ya ..

    narsisisasinya nggak ketinggalan pasti :) .

    ReplyDelete
  12. selamat pagi mbak . . . .
    semakin akrab dan Insya ALLAH bisa memperpanjang Umur dengan silaturahmi . . .

    ReplyDelete
  13. semoga silaturahminya semakin mendekatkan dengan pintu rizki dan barokah Mbak Ay

    tiap kali mendengar berita di tv bahwa banjir mulai surut, saya (yang yang hanya penonton) lega...semoga bencana ini lekas usai...

    ReplyDelete
  14. Hallo ay...kangen sama temen multiply.... masih ingat saya?
    apa kabar? gimana rumah kebanjiran ga? saya di jatibening estate di jalanan banjir, walaupun tidak masuk rumah tapi ga bisa kemana mana....

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas Wibiiiiiiiiiiiiiiiii .. :)
      kemana aja..? ngilang aja nih..payah..
      mas wib main dimana sekarang..? twitter? fb..? path..? dll..? hehehe
      rumahku ga banjir mas.. alhamdulillah.. tapi akses keluarnya banjir..
      jadi ya teteub ga bisa kemana2..
      jaga diri ya mas, jaga kesehatan..

      Delete
  15. Kalau kegiatan seperti ini adem kayanya, apalagi bisa bertandang ke rumah guru ya Mba. Aku juga pernah melakukannya bersama teman-teman dulu sekolah ko. Jadi seru. dan rasanya berbeda.

    Salam

    ReplyDelete
  16. lagi musim ujan gini iyaa,, banyak yang kebanjiran .. untung kalau rumahnya dua lantai ..jadi bisa ngungsi ke atas kan ..

    ReplyDelete
  17. Guru adalah Orang tua di sekolah yang ikut menjadikan kita seperti sekarang. semoga guru kita dalam keadaan sehat sehingga berbagi ilmu semakin buanyak....

    salam kenal mba... heheheeh e maaf kalo sok kenal...

    ReplyDelete
  18. Pengen yang lebih seru ...
    Ayo kunjungi www.asianbet77.com
    Buktikan sendiri ..

    Real Play = Real Money

    - Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
    - Bonus Mixparlay .
    - Bonus Tangkasnet setiap hari .
    - New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
    - Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
    - Cash Back up to 10 % .
    - Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

    untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
    - YM : op1_asianbet77@yahoo.com
    - EMAIL : asianbet77@yahoo.com
    - WHATSAPP : +63 905 213 7234
    - WECHAT : asianbet_77
    - SMS CENTER : +63 905 209 8162
    - PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

    Salam Admin ,
    http://asianbet77.com/

    ReplyDelete